Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ditinggal Beli Rokok, Motor Digasak Maling

MERAUKE,ARAFURA,-Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) kembali terjadi. Kali ini, peristiwa pencurian tersebut menimpa korban Syarifudin Sampe, warga Jalan Ruko KNS II, Irian Seringgu Merauke. Peristiwa terjadi, saat korban hendak membeli rokok di salah satu toko di KNS I.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung,SH melalui Kasubag Humas Polres Merauke, AKP Suhardi, ketika dikonfirmasi, Senin (19/2) membenarkan adanya kasus Curanmor tersebut dan sementara kasusnya masih dalam lidik.

Lebih lanjut dikatakan, peristiwa pencurian itu terjadi, Kamis (15/2) lalu sekitar Pukul 19.20 WIT. Peristiwa bermula, ketika korban masuk ke salah satu toko untuk membeli rokok dan meninggalkan motor dalam keadaan mesin hidup.

Kurang dari tiga menit korban di dalam toko dan begitu keluar sepeda motornya jenis Suzuki UD 110 NE dengan nomor polisi DS 5401 GF sudah hilang digondol maling. Akibat kejadian itu, korbaan mengalami kerugian materil sekitar Rp 6.000.000.

Kasubag Humas menegaskan, Polres Merauke melalui Sat Reskrim komit untuk menangani kasus tersebut secara serius, karena dalam beberapa minggu ini kasus Curanmor cukup meningkat. Karena itu, dihimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat memarkir kendaraannya.