Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Disorda Papua Serahkan Bantuan bagi Mantan Atlet Nasional

Disorda Papua Serahkan Bantuan

Jayapura – Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua menyalurkan bantuan paket sembako untuk para mantan atlet Nasional yang terdampak pandemi COVID-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa, mengatakan penyaluran paket bahan pokok ini merupakan tahap pertama, yang juga kebijakan dari Disorda Provinsi Papua.

“Bersyukur hari ini bisa memberikan paket sembako. Ini murni program kebijakan bersama teman-teman di dinas olahraga sangat memperhatikan kondisi hari-hari dampak covid-19,” katanya.

Menurut Alexander, mantan atlet penerima bantuan ini akan dikategorikan sesuai bidangnya masing-masing, misalnya untuk tahap pertama ini akan diberikan bagi mantan atlet nasional maupun internasional.

“Ini penyaluran tahap pertama. Saat ini kami masih melakukan pendataan mantan atlet lainnya yang akan menerima bantuan selanjutnya. Para mantan atlet ini adalah komponen anak bangsa yang sudah berjuang untuk nama Indonesia dan Papua pada khususnya,” kata Alexander.

Dia menjelaskan selain itu, hal ini juga merupakan sebuah kebijakan instansi yang memperhatikan kondisi para mantan atlet di Papua yang mengalami kondisi memprihatinkan karena adanya pandemi.

“Para mantan atlet ini adalah komponen anak bangsa yang sudah berjuang untuk nama Indonesia dan Papua pada khususnya,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengharapkan bantuan bahan pokok ini dapat meringankan beban kehidupan para mantan atlet tersebut.

Artikel Terkait

Giliran Jajaran Dinas Pendidikan Ikut Rapid Tes

Arafura News

Pemprov Papua Canangkan Vaksin Covid-19

Bams

Tahanan Dengan Gejala Covid Langsung Rapid Test

Arafura News

Tenaga Kesehatan Terpapar Covid, RSUD Tutup Layanan Umum

Arafura News

Legislator Papua : Jangan Manfaatkan Momentum Covid-19 Untuk Kepentingan Tertentu

Tiara

dr. Aron Rumainum Orang Pertama Divaksin di Papua

Bams

Musa’ad : Vaksin Diberikan pada Orang Sehat

Bams

Terkait Penerapan PSBB, Kapolres : Tindakan Tegas Tetap Akan Dilakukan

Arafura News

10 Orang Divaksin Lebih Dulu di Papua

Bams