Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Disorda Papua Serahkan Bantuan bagi Mantan Atlet Nasional

Disorda Papua Serahkan Bantuan

Jayapura – Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua menyalurkan bantuan paket sembako untuk para mantan atlet Nasional yang terdampak pandemi COVID-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa, mengatakan penyaluran paket bahan pokok ini merupakan tahap pertama, yang juga kebijakan dari Disorda Provinsi Papua.

“Bersyukur hari ini bisa memberikan paket sembako. Ini murni program kebijakan bersama teman-teman di dinas olahraga sangat memperhatikan kondisi hari-hari dampak covid-19,” katanya.

Menurut Alexander, mantan atlet penerima bantuan ini akan dikategorikan sesuai bidangnya masing-masing, misalnya untuk tahap pertama ini akan diberikan bagi mantan atlet nasional maupun internasional.

“Ini penyaluran tahap pertama. Saat ini kami masih melakukan pendataan mantan atlet lainnya yang akan menerima bantuan selanjutnya. Para mantan atlet ini adalah komponen anak bangsa yang sudah berjuang untuk nama Indonesia dan Papua pada khususnya,” kata Alexander.

Dia menjelaskan selain itu, hal ini juga merupakan sebuah kebijakan instansi yang memperhatikan kondisi para mantan atlet di Papua yang mengalami kondisi memprihatinkan karena adanya pandemi.

“Para mantan atlet ini adalah komponen anak bangsa yang sudah berjuang untuk nama Indonesia dan Papua pada khususnya,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengharapkan bantuan bahan pokok ini dapat meringankan beban kehidupan para mantan atlet tersebut.

Artikel Terkait

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Disorda Papua Warning Pelatih PPLP

Bams

Disorda Papua Pulangkan 52 Atlet PPLP

Bams