Pasific Pos.com
Papua Selatan

Disimpan di Jok Motor, Uang Jutaan Rupiah Dicuri

Jayapura, – Nasib apes menimpah Nur Ramadhani (29) warga jalan Irian Kabupaten Merauke, lantaran barang berharga miliknya yang disimpan di dalam jok motornya raib dibawa kabur pencuri, Selasa (20/1/18) malam.

Kabid Humas Polda Papua, Kombe Pol AM.Kamal, mengungkapkan, sampai dengan saat ini kasus tersebut sudah diangani oleh Sat Reskrim Polres Merauke sesuai dengan Laporan Polisi nomor: LP/61/II/ 2018/Papua/Res Merauke/ 21 Febuari 2018/ tentang pencurian.

“Pelaku masih dalam lidik, sementara korbannya sudah laporkan kepada pihak kepolisian setempat dan sampai saat ini kasus itu sudah ditangani oleh anggota Reskrim,” jelasnya, Rabu (21/2/18) sore.

Kata Kamal, kejadian apes tersebut terjadi ketika korban Nur memarkir motornya di garasi milik orang tuanya di jalan Gang Mumu dengan tujuan ke acara nikahan yang tidak jauh dari TKP, namun sekembalinya dari acara korban mendapati jok motor miliknya sudah terbuka dan barang berharga miliknya telah raib.

“Dari keterangannya korban pergi tidak begitu lama, ada sekitar 30 menit, saat kembali jok motornya sudah terbuka dan barang berharaga yakni surat kelengkapan kendaraan serta uang tunai jutaan rupiah yang diisi di dalam dompet serta emasnya sudah hilang,” jelasnya.

Kamal menambahkan, sampai dengan saat ini Penyidik sat Reskrim Polres Maruke masih lakukan penyilidikan terkait kasus yang menimpah Nur, dirinya pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang ada di Marauke meupun daerah-daerah lain yang ada di Papua agar lebih berhati-hati apabila menyimpan barang berharga di dalam kendaraan, dan lebih disarankan agar tidak menaruhnya demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.