Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dishub Siap Hibahkan Mobil

MERAUKE,ARAFURA,- Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke akan menghibahkan delapan unit mobil kepada pengelola maupun masyarakat yang berada di beberapa distrik. Tetapi mobil tersebut sementara belum bisa dihibahkan karena masih terkendala dengan plat nomor.

“Masih terkendala plat nomor karena sementara mobil tersebut berplat merah. Kalau kita berikan kepada badan atau masyarakat masih berplat merah, itu masuk dalam aset daerah,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Yacobus Duwiri, SE, M.Si di kantornya, Selasa (3/7) lalu.

Sesuai dengan Juknis, Dinas Perhubungan harus menghibahkan mobil tersebut. Oleh Karena itu, mobil itu harus berplat kuning sehingga tidak masuk dalam aset daerah. Selanjutnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Samsat Merauke untuk memproses pergantian plat merah menjadi plat kuning.

Ia mengatakan, proses pergantian plat nomor ada pembiayaan yang tidak diakomodir di dalam APBD, diharapkan dalam APBD perubahan dapat diakomodir. Mobil tersebut akan dihibahkan kepada beberapa distrik sesuai dengan nama-nama yang diajukan pada kementerian. Bila terjadi perubahan lokasi, maka akan dibuatkan surat bupati.

“Sementara masih berada di Dinas Perhubungan, bantuan ini dari Kementerian Daerah Tertinggal Tahun 2017,”pungkasnya.