Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Disdukcapil Waropen, Buka Pelayanan Tiap Hari

Pelayanan-Disdukcapil-Waropen
Pelayanan Perekaman e-KTP di Kantor Disdukcapil Kabupaten Waropen

Waropen-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil saat ini membuka pelayanan perekaman e-KTP setiap hari, termasuk hari Minggu. Pelayanan ini bertujuan agar nantinya saat pesta demokrasi nanti pada tanggal 9 Desember Pilkada nanti, seluruh masyarakat Waropen bisa menyalurkan hak pilih mereka.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Estepanus Pasulu, saat ditemui di Kantor Bupati Waropen, Senin (30/11). Kata Pasulu, saat ini kebutuhan akan blanko e-KTP sangat terjamin, dan pelayanan harian dibuka tiap hari meski akhir pekan.

“Kita masih kendala di kampung-kampung, pelayanan di Distrik kita sudah turun, meski kami akui belum 100%. Saat ini sudah 70% pemilih sudah tercover dalam DPT,” ujar Kadisdukcapil Estepanus Pasulu.

Pelayanan tambahan perekaman e-KTP, yang saat ini berlangsung tiap hari di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yang beralamat di Jalan Poros Urfas-Waren Kampung Nonomi direncanakan akan berlangsung hingga jelang Pilkada 2020 mendatang. Setelahnya pelayanan akan Kembali normal seperti sedia kala.

Dalam sehari kata Pasulu, pelayanan perekaman paling banyak bisa mencapai 50 orang kebawah. Masyarakat pun setelah perekaman bisa langsung menunggu hasil pencetakannya. Dia sendiri berharap masyarakat bisa berbondong-bondong meramaikan Kantor Dinas Kependudukan untuk melakukan perekaman.

Artikel Terkait

Hari Pahlawan 10 November 2021, Pemda Waropen Isi Hasil Perjuangan Dengan Pembangunan

Afrans

29 KPK, Bamuskam dan TP PKK di Waropen Ikuti Bimtek

Afrans

Pimpin Apel, Wabub Lamek Maniagasi Kesal dan Sedih

Afrans

Program Palapa Ring 4G Hadir di Waropen

Afrans

Gerappelin Di Pulau Nau, 40 Kantong Sampah Terkumpul

Afrans

Bersih-Bersih Kali, GERPALIN Waropen Kumpulkan 40 Karung Sampah Plastik

Afrans

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans