Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Disdalduk & KB Dapat Tambahan 1 Mobil Unit Penerangan

SENTANI – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk & KB) Kabupaten Jayapura mendapat tambahan satu (1) unit mobil penerangan (MUPEN). Mobil tersebut dilengkapi dengan fasilitas berupa televisi, laptop, genset, soundsystem, kamera dan LCD Proyektor.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Disdalduk) Kabupaten Jayapura, Arry R. Deda, Arry Ronny Deda, S.IP, M.T., ketika diconfirmasi diruang kerjanya, Kamis (8/2/18) siang.

Diharapkan, Dengan adanya mobil ini bisa lebih memaksimalkan kinerja dinasnya serta dapat mempermudah para petugas untuk mensosialisasikan program KB terhadap masyarakat.

Menurut Ary, mobil tersebut juga menyediakan informasi edukasi tentang KB, pemutaran film yang mendukung program KB dan juga untuk kegiatan terkait lainnya.

“Kebutuhan sosialisasi juga kita lengkapi, dan untuk pengoperasiannya sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Mobil mupen itu bersumber dari DAK yang pengadaannya dilakukan sejak 2017 lalu dan kita sudah terima sejak bulan Oktober 2017. Di dalam mobil itu dilengkapi berbagai fasilitas seperti televisi, laptop, genset, soundsystem, kamer dan LCD Proyektor. Sehingga teman-teman dari dinas lain ingin menggunakan mobil Mupen ini kami persilahkan,” jelasnya.