Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Dirut PDAM Jayapura : Tunggakan RSUD Jayapura Dianggarkan Tahun Ini

 

JAYAPURA – Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura, Entis Sutisna mengatakan, tunggakan rekening RSUD Jayapura sebesar Rp1,2 miliar telah disepakati oleh pelaksana tugas Direktur RSUD Jayapura dianggarkan tahun ini.

Hal itu diungkapkan Entis menyusul telah dilakukannya pertemuan antara manajamen PDAM Jayapura dan manajemen RSUD Jayapura belum lama ini.

“Ada dua hal yang telah kami diskusikan dengan pelaksana tugas Direktur RSUD Jayapura, pertama mengenai penanganan distribusi air, memang secara kapasitas air masuk ke RSUD sudah cukup, tapi memang jaringan ke kamar-kamar pasien belum tertata rapi, “kata Entis.

“Kami sarankan untuk segera dilakukan perbaikan, bahkan kami siap menjadi asistensi untuk pemasangan pipa distribusi, juga siap membantu apabila PDAM diberi tanggungjawab melakukan perbaikan terhadap jaringan sekitar kamar pasien, “katanya lagi.

Entis menambahkan, juga telah disepakati berkaitan dengan tunggakan sebesar Rp1,2 miliar, disepakati dianggarkan tahun 2018, diharapkan itu bisa memperkuat cash flow PDAM Jayapura.

Entis menegaskan, kerjasama dengan Kejari Jayapura adalah salah satu tujuan agar piutang RSUD Jayapura dapat lebih efektif dalam melunasi tunggakan.

“Tunggakan senilai Rp1,2 miliar adalah utang lima tahun lalu, tapi memang itu kebijakan sebelumnya ketika anggarannya tidak ada kami berikan keringanan bulan berjalan, tapi ternyata terakumulasi selama lima tahun. Kami sedang menunggu respon baik dari pihak rumah sakit, “ucapnya.