Pasific Pos.com
Papua Barat

Dirkrimum Polda-PB Bantah Culik EA

Manokwari, TP –Seorang aktifis berinisialEA, ditangkap di daerah Amban, Kamis (19/9) sore. EA berstatus Mahasiswa Unipa Manokwari.

Dirkrimum Polda Papua Barat, Kombes Pol Robert Dacosta saat dikonfirmasi Tabura Pos melalui pesan whatsapp, semalam membenarkan penangkapan EA.

Dijelaskan Dacosta, EA ditangkap terkait dugaan kasus penghasutan dan permufakatan jahat. Ia mengungkapkan, EA sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan di Mako Brimob Polda Papua Barat.

Terkait informasi yang beredar bahwa EA diculik sejumlah anggota dengan mobil Avansa berwarna hitam di daerah Amban Manokwari, Dacosta menampik perihal tersebut.

Dacosta menegaskan, informasi tersebut tidak benar atau hoaks. Dikatakannya, anggota tidak melakukan penculikan terhadap EA. Yang bersangkutan kata Dacosta, memang ditangkap karena kasus penghasutan dan permufakatan jahat, sehingga langsung diamankan dan sudah ditahan.

“Yang bersangkutan ditangkap terkait kasus penghasutan dan pemufakatan jahat, tidak diculik ditangkap iya. Statusnya sudah tersangka dan sudah ditahan di Makobrimob,” tandas Dacosta. [AND-R4]