Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Direktur Utama Bank Mega Kunjungi SMP ST Antonius Sentani

Direktur Utama (Dirut) Bank Mega, Kostaman Thayib didampingi Regional Head Bank Mega Makassar, Andrew Wongjaya, Owner Semuwa Group, H. Wagus Hidayat, para nasabah dan Siswa-siswi SMP ST Antonius Sentani saat foto bersama.

SENTANI- Direktur Utama (Dirut) Bank Mega, Kostaman Thayib didampingi Regional Head Bank Mega Makassar, Andrew Wongjaya, melakukan kunjungan ke SMP ST Antonius Sentani.

Kungjungan Kostaman kali ini guna menghadiri acara syukuran sekolah Swasta tersebut yang beberapa waktu lalu telah direnovasi oleh pihaknya melalui bantuan Bank Mega Berbagi.

Acara yang berlangsung di Ruang Sekolah SMP ST Antonius, Rabu (19/2) siang itu, dihadiri beberapa Perwakilan Nasabah, Kepala Yayasan Putri Kerahiman St. Antonius Padua Sentani, Karlos Matuan, dan Owner PT Semuwa Group, H. Wagus Hidayat.

“Kami bangga sekali dapat berada di siní merasakan secara langsung semangat para pengajar dan juga siswa didik dalam proses belajar mengajar di sekolah yang telah selesai direnovasi melalui Program Mega Berbagi.” ujar Kostaman Thayib dalam rilisnya yang diterima harian ini.

Dikatakan, Program Mega Berbagi merupakan donasi yang dikumpulkan melalui Tabungan Mega Berbagi dimana nasabah hanya menyisihkan 1% dari sukubunga yang diterima dan ditambah 1% lagi oleh Bank Mega.

Dia meyakini bahwa syarat mutlak dari membangun Papua yang begitu kaya akan Sumber Daya Alam adalah adanya Sumber Daya Manusia yang mumpuni.

“Jika kita dapat menyelenggarakan pendidikan di Papua dengan baik, maka Papua akan dapat mempercepat pembangunan di segala bidang dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Papua”, cetus Kostaman.

Sementara itu, Kepala Yayasan SMP St. Antonius Padua Sentani, Karlos Matuan mengatakan bahwa berkat bantuan Mega Berbagi, kondisi sekolah menjadi lebih nyaman dan representatif sehingga mampu meningkatkan semangat guru dan peserta didik pada saat proses belajar mengajar.

Karlos berharap, gedung dan fasilitas sekolah yang telah dibangun oleh Bank Mega melalui Program Mega Berbagi, dapat dipergunakan dengan baik oleh peserta didik.

Ditempat yang sama, Kepala Regional Head Bank Mega Makassar, Andrew Wongjaya menerangkan saat ini Bank Mega telah merenovasi dan telah membangun kembali 72 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dari 72 sekolah yang kami bangun kembali, 6 diantaranya berada di Papua yakni Sorong, Manokwari (2 sekolah), Merauke, Sentani-Jayapura dan Timika”, jelas Andrew.

Dia menambahkan, Kedepannya Bank Mega masih akan mendata dan meneruskan kembali pembangunan bangunan sekolah yang kurang layak yang tersebar di seluruh Indonesia melalui Program Mega Berbagi untuk mewujudkan pemerataan pendidikan ditanah air.

Artikel Terkait

Gali potensi Kerajinan Tangan Berbasis Budaya Masyarakat Lokal, Balai PPMD Gelar Pelatihan

Jems

Minta Dukungan dan Restu Adat, FPKPPE Papua Temui Ondofolo Yanto Eluay

Jems

Peserta Jambore Kader PKK Diingatkan Tetap Jalankan Prokes Ketat

Jems

BPD Forum SOPAN Resmi di Lantik Bupati Mathius

Jems

Ini Pernyataan Sikap Forum Indonesia Bersatu, Sikapi Penolakan Otsus Jilid II

Jems

Mulai Rabu, Mall dan Pusat Perdagangan Beroperasi Sampai Pukul 18.00 WIT

Jems

Kepala DP2KP : Bukan Penyalahgunaan Tapi Kelebihan Bayar Sebesar 3 M

Jems

Jimmy Yoku: Saya Siap Mendukung Tugas Kepala Badan

Jems

Kapolres Jayapura Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat Anggotanya

Jems