Pasific Pos.com
Headline Kriminal

Dipastikan Hoax, Terkait KST Tebar Teror di Medsos 8 Maret 2022 Lumpuhkan Kota Jayapura

Dipastikan Hoax, Terkait KST Tebar Teror di Medsos 8 Maret 2022 Lumpuhkan Kota Jayapura

Jayapura ~ Kembali gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST) menebar teror di media sosial dengan menyebar berita hoax terkait akan melumpuhkan kota Jayapura pada Selasa (8/3/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga mengungkapkan KST menuliskan kalimat di medsos “KNPB bersama TPN OPM dan lapisan masyarakat telah siap untuk MSN dan kemerdekaan west papua”.

“Itulah teroris, karena apa yang dilakukan sangat biadab dan kini justru gerombolan KST ini menebar teror kepada masyarakat. Sehingga berita aksi 8 Maret 2022 di Medsos itu jelas berita teror dan Hoax,” ungkap Kapendam.

Kapendam menegaskan, KST memiliki banyak akun medsos yang semuanya untuk menebar teror dan menyebar berita Hoax.

Diharapkan masyarakat tidak terprovokasi dan kita harapkan kedepan dapat segera diproses hukum karena telah melanggar Undang-Undang yang berlaku.

Kapendam mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak termakan berita atau infor.asi Hoax yang bertujuan meneror masyarakat.

“Saya harap gerombolan KST sadar dan insyaf dan tidak melakukan kegiatan teror, karena Papua membutuhkan kedamaian dan keamanan sehingga pembangunan dapat berjalan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujar Kapendam.

Belum lepas dari ingatan beberapa hari lalu Rabu (2/3), gerombolan KST telah melakukan aksi kekejamannya dengan membantai membunuh warga sipil 8 orang karyawan PT. Palaparing Timur Telematika (PTT), bahkan saat ini belum tuntas dilakukan evakuasi. Namun justru dalam kondisi duka yang mendalam, KST masih saja menebar teror di Media Sosial.

Yang semestinya apabila memiliki rasa dan nilai kemanusiaan tentunya meminta maaf dan prihatin, namun malah sebaliknya bangga dan berulang menebar teror.