Pasific Pos.com
Kriminal

Dinyatakan Lengkap, 5 Tersangka Kasus Perjudian Diserahkan ke Kajari

SENTANI- Penyidik Polsek Sentani Kota telah melakukan penyerahan 5 tersangka dan barang bukti kasus perjudian sebagai dimaksud dalam pasal 303 KUHP ke Kejaksaan Negeri Jayapura. Senin (26/2/18) siang.

Kapolres Jayapura AKBP. Victor Dean Mackbon. SH. S.IK melalui Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode. SH.MH saat di konfirmasi membenarkan bahwa pihaknya dari penyidik polsek sentani kota, siang tadi telah menyerahkan 5 tersangka berserta barang bukti ke Kejaksaan Negeri Jayapura dikarenakan berkas perkara sudah dinyatakan lengkap (P21).

Dimana, kata Kapolsek kelima tersangka tersebut ditangkap oleh tim gabungan Polres Jayapura dan Polsek Sentani Kota pada tanggal (16/2/18) sekitar 00.30 wit yang menerima laporan dari masyarakat bahwa di bengkel Champion jalan kemiri Sentani telah berlangsung perjudian.

“Sehingga tim gabungan mendatangi TKP dan berhasil menangkap kelima tersangka yang sedang asyik bermain judi serta mengamankan barang bukti berupa uang sebersar Rp. 8.010.000,- dan kartu domino sebanyak 2 dos yang sudah digunakan dan 4 dos yang belum digunakan,”terang Kapolsek.

Dijelaskan juga, penyerahan kelima tersangka dan barang bukti berdasarkan surat dari Kejaksaaan Negeri Jayapura nomor :B-228/T.1.10.3/Ep.2/2018 tanggal 23 februarai 2018 perihal pemberitahuan hasil penyidikan perkara atas nama TJK dan kawan-kawan sudah lengkap (P21).

“Penyerahan Tersangka dan barang bukti oleh penyidik polsek sentani kota yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Ipda Aan Anwas. SH diterima oleh Jaksa Penuntut Umum/JPU Marthen Manuhutu. SH dalam keadaan lengkap dan sehat disertai surat keterangan bebas HIV/AIDS,”pungkas pria berpangkat satu bunga itu.

Diketahui, ke-lima tersangka itu berinisial TJK (43), Y (38), BHF (25), S (35) dan JJT (27).