Pasific Pos.com
Papua Tengah

Dinsos Salurkan Bantuan Paket Nelayan dan Perkiosan

NABIRE – Dinas Sosial Kabupaten Nabire kembali pada tanggal 21 Juni 2018 menyalurkan bantuan Paket Nelayan bagi 5 Kelompok Nelayan dan 4 kelompok perkiosan di Kampung Makimi wilayah Distrik Makimi, Kabupaten Nabire.

Penyerahan bantuan paket nelayan dan perkiosan di Kampung Makimi ini diserahkan langsung Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Nabire Agustinus Pali, SE, dengan didamping stafnya Albertus Kobepa yang disaksikan masyarakat penerima paket bantuan.
Dalam arahan singkatnya kabid Agustinus Pali mengatakan, Dinas Sosial Kabupaten Nabire memberikan bantuan modal usaha berupa barang kios dan alat tangkap nelayanan ini, sifatnya ingin memberikan dorongan dan dukungan kepada masyarakat.
Agar dengan bantuan ini masyarakat termotivasi lagi untuk berusaha dan membangun ekonomi rumah tangga, sehingga kelak nanti masyarakat bisa mandiri. Untuk itu, masyarakat diminta agar tidak melihat besar atau kecilnya bantuan ini.
Sehingga dengan bantuan paket nelayan dan perkiosan yang kecil ini diharapkan dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat untuk terus berusaha dan kelak nanti mendapatkan untung yang lebih besar lagi di masa-masa yang akan datang.
Untuk itu, kepada Masyarakat yang telah mendapatkan bantuan nelayan dan perkiosan di Kampung Makimi ini diharapkan untuk dapat berusaha, sebab di masa-masa yang akan datang Dinas Sosial Kabupaten Nabire akan turun langsung mengecek kegiatan usahanya masing–masing.(des)