Pasific Pos.com
Papua Barat

Dinkes Manokwari Siap Lakukan Imunisasi Campak dan Rubella

Manokwari, TP – Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari akan melaksanakan imunisasi campak dan rubella. Imunisasi dilakukan untuk menindaklanjuti program Menteri Kesehatan Republik Indonesia, terkait pelaksanaan pemberian Imunisasi terhadap Penyakit campak dan rubella yang secara Nasional akan dilakukan selama bulan Agustus 2018.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Marthen L. Rantetampang S.KM. M.Si, mengatakan persiapan yang dilakukan untuk ketersediaan vaksin dan sosialisasi dengan menggandeng Dinas Pendidikan khususnya guru-guru untuk membantu memberikan penjelasan kepada orang tua murid terkait pentingnya Imunisasi.

Pantauan koran ini, sosialisasi juga telah dilakukan puskesmas dengan memasang spanduk sebagai imbauan dan ajakan kepada masyarakat agar secara serentak membawa anak-anak mereka yang masih berusia 9 bulan hingga 15 tahun datang ke Pos Imunisasi Posyandu, Puskesmas, Rumah Sakit dan sekolah.

Melalui imbauan itu diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi pada bulan Agustus nanti dengan membawa anak mereka yang akan diberikan pelayanan Vaksin. Sejauh ini, data anak yang akan diimuniasi sudah mencapai 95 persen.

“Maka itu, sangat kami harap dukungan masyarakat agar program Pemerintah dalam mencegah dan menghilangkan penyakit campak dan Rubella dapat tercapai, sehingga generasi putra putri Indonesia dapat hidup sehat. [CR49-R3]