Pasific Pos.com
Papua Barat

Dinas PUPR Pantau Kondisi Drainase

Manokwari, TP – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manokwari, Wempi Bandung mengaku, telah telah memantau sejumlah titik di dalam Kota Manokwari yang masih digenangi air ketika turun hujan.

Beberapa titik yang dipantau ungkap Wempi Bandung seperti, drainase depan Kantor Pos Kota, Wosi Kampung Makassar, Jl. Baru, dan beberapa lainnya.

“Kita akan melakukan pemeliharaan rutin terhadap titik yang masih tergenang air. Kita akan memperbasar pembuangan air dan menambah lubang buangan air, sehingga bisa langsung masuk ke drainase,” ujar Wempi Bandung kepada Tabura Pos di kantornya, kemarin.

Selain itu, Wempi Bandung mengungkapkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Balai Jalan XVII Provinsi Papua Barat, karena sebagian besar titik yang tergenang air adalah tupoksi Balai.

Disamping itu, lanjut Wempi Bandung, khusus di Jl. Baru yang baru-baru ini dipalang oleh warga, pihaknya sudah mengambil kebijakan bersama Balai Jalan XVII untuk membangun Box Cover (gorong-gorong) yang lebih besar, sehingga mampu menampung debit air yang besar.

“Khusus di jalan Baru, kami sudah melihat dan merespon dengan melihat kondisi yang terjadi. Salah satu yang mempengaruhi adanya genangan air di jalan Baru adalah bangunan pelengkapnya gorong-gorong diameternya kecil, sehingga tidak mampu menampung air,” jelas Wempi Bandung. [SDR-R2]