Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Dinas PUPR Kota Jayapura Dukung Pemberdayaan Orang Asli Papua

 

JAYAPURA – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Jayapura mendukung pemberdayaan Orang Asli Papua dalam peningkatan perekonomian.

“Setiap ada pekerjaan proyek yang nilainya Rp juta, kami berikan untuk orang asli Papua, tapi kami lihat orang-orang yang berkualitas,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Jayapura, Nofdi J. Rampi di kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (8/6/18).

Selain berkualitas, kata Nofdi, selama ini di Dinas PUPR dalam merekrut pekerjaan untuk para mitra (OAP), yang pertama dikedepankam adalah mempunyai kemampuan.

“Aakah mempunyai modal, peralatan, kemampuam majemen. Jadi tidak semua yang datang di Dinas PUPR kami berikan pekerjaan yang sifatnya pengadaan langsung,” kata Nofdi.

Selektif dalam memberikan proyek kepada OAP bertujuan agar hasil dari pekerjaan dapat dipertanggungjawabkan, hasilnya berkualitas dan bermutu baik.

“Saya selektif memberikan pekerjaan. Saat merekrut mitra, saya selalu melihat semangat, keinginan bekerja, baru wawancara,” kata Nofdi.

Bahkan, lanjut Nofdi, kadang dalam pergaulan sehari-hari, dirinya sambil melakukan wawancara.

Tak lupa, sambil melakukan kroscek atau mencari tahu kebenaran dari setiap perkataan calon mitra PUPR KOta Jayapura kepada orang lain.

“Tapi saya tidak menjamin semua itu, kadang yang dilihat dari luar, terkadang juga berubah. Meski demikian, harus diberikan pemberdayaan kepada Orang Asli Papua,” kata Nofdi.