Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Dinas Peternakan Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Pembibitan

Jayapura,- Lahan seluar sepuluh hektar milik Pemerintah Provinsi Papua di Koya Barat, Distrik Muaratami, Kota Jayapura untuk pembimbitan sapi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Papua, Petrus Pasereng kepada wartawan di Jayapura, Kamis (18/1/2018).

“Lahan seluas itu, kita akan membangun kantor UPT, perumahan dan kandang. Tahun ini sudah lakukan pemagaran, muda-mudahan seluruh pembangunan bisa segera rampung,” kata Pasereng.

Dirinya menargetkan, akan menampung sekitar 500 induk sapi, dan apabila sudah berkembang secara baik, maka masyarakat diperbolehkan membeli dengan harga di bawah standar.

“Intinya, tugas kami adalah menyiapkan bibit unggul bagi masyarakat,” ucapnya.

Menyinggung soal program kerja, ujar ia, masih sama seperti tahun-tahun sebelunya, tetapi keinerja, disipilin akan menjadi perhatian utama.

Disamping itu, pembinaan juga akan tetap dilakukan, meskipun selama ini sudah berjalan dengan sangat baik, namun koordinasi dengan kabupaten/kota akan tetap dilakukan. “Kami akan lakukan pembinaan bersama agar program-program bisa berjalan baik,” kata dia.