Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Dinas Pendidikan Kerjasama Dengan Uncen Selesaikan Grand Desain Pendidikan Papua

Dinas Pendidikan Kerjasama Dengan Uncen
Christian Sohilait

Jayapura – Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua menjaling kerjsama dengan Universitas Cenderawasih Jayapura menyelesaikan Grand Desain Pendidikan Papua.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah, Christian Sohilait ketika ditemui usai melakukan hearing dengan Komisi V DPR Papua, mengatakan penenyelesain Grand Desain, juga ada beberapa hal yang disampaikan dalam pertemuan dengan DPR Papua.

“Komisi V DPR Papua mendorong agar grand design pendidikan cepat selesai, namun menyusun grand design tersebut kami melakukan kerjasama dengan Universiras Cenderawasih,” katanya.

Menurutnya, kerjasama dengan Uncen untuk menyelesaikan grand desain, sebab kalau tidak ada grand design, kita tidak tahu anak-anak Papua kedepan pendidikannya bagaimana.

“tidak adanya Perda Grand Design pendidikan saat ini, sulit untuk memproteksi masalah pendidikan di tanag Papua. Kalau kita mau berikan sanksi tidak bisa ,karena tidak punya dasar hukum. Makanya grand desain selesai dan kita dorong untuk menjadi perda pendidikan,” ungkapnya.

Selain itu, dalam hearing tersebut Komisi V DPR Papua ingin mendapat informasi tentang kerja dari dinas terkait khususnya dinas yang ada dibwah komisi V DPR khusus pada saat Covid-19 berlangung.

“Khusus untuk dinas pendidikan ada tiga hal yang menjadi penakan pertama proses pembelajaran selama Covid-19, recofusing dana dan informasi yang terjadi dilapangan.

“Pada intinya apa yang disampaikan komisi V kita terima, karena kita merupakan mitra tetapi ada juga yang harus kita kerjaksan sama-sama,”tambahnya.

Artikel Terkait

Silaturahmi Uncen dan Koni Papua Lewat Sepak Bola

Bams

Sekwan DPR Papua Diminta Jadi Penguji External Disertasi (S3) di Uncen

Tiara

Uncen Usulkan Partai Lokal dan Keterwakian OAP di Parlemen

Bams

Hasil Kajian Uncen Terkait Otsus, DOB dan KKR

Bams

Perkenalan Sekolah di Papua secara Online

Bams

284 Siswa Adem Kembali ke Papua

Bams

Komisi V DPR Papua Minta Uncen Prioritaskan OAP Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru

Tiara

Sekolah Negeri di Papua Dilarang Pungut Biaya Pendaftaran

Bams

UN 2020 Ditiadakan, Papua Tunggu Mekanisme dan Aturannya

Bams