Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dinas Lingkungan Hidup Apresiasi Langkah Kapolres Merauke

Kapolres saat ikut membersihkan sampah (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Langkah Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum yang mengerahkan anggota kepolisian membersihkan area Pantai Lampu Satu pada Jumat lalu mendapat sambutan positif dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke, Ir.Harmini yang ikut memantau langsung di lokasi. Kepada wartawan ia mengemukakan bahwa tindakan yang dilakukan sosok Kapolres tersebut sangat positif karena dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan khususnya area pantai.

Dirinya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Merauke atas kepeduliannya membantu menjaga lingkungan khususnya di Kota Merauke. “Ini suatu langkah yang baik yang sudah dilakukan oleh seorang Kapolres. Tentunya jika ada instansi lain yang membantu seperti kepolisian dampaknya akan sangat baik karena masalah kebersihan menjadi tanggung jawab semua pihak di daerah ini,”jelas Harmini. Lebih lanjut ia mengungkapkan, baik pemerintah, masyarakat dan stake holder sudah seharusnya memiliki kepedulian yang sama.

Apalagi Dinas Lingkungan Hidup juga memiliki keterbatasan tenaga ditambah jumlah pelanggan sampah yang semakin membludak hingga 8.000 lebih. Setiap pagi mobil operasional sudah melayani seluruh pelanggan dan diharapkan pelayanan yang diberikan dapat berjalan dengan baik. Dalam hal ini pihaknya berupaya mengoptimalkan prasarana yang ada meskipun masih menghadapi berbagai keterbatasan. Terkait dengan sanksi bagi warga yang membuang sampah sembarangan juga sudah diterapkan bahkan pernah hingga ke tahap pengadilan. Selain itu himbauan juga gencar diberikan guna menyadarkan masyarakat. “Jadi sanksi tegas sudah ada, baik denda maupun kurungan bagi yang membuang sampah sembarangan,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans