Pasific Pos.com
Kriminal

Diduga Mengalami Gejala Covid-19, Seorang Lansia Meninggal Dunia

Diduga Mengalami Gejala Covid-19
Korban yang diduga terkena covid-19 saat dievakuasi oleh petugas untuk disemayamkan.

JAYAPURA – Heri Bertus, pria 60 tahun warga jalan Sumber Kayu, Perumahan Bintang emas, Entrop, Kota Jayapura, dikabarkan meninggal dunia usai mengalami gejala batuk, pilek dan demam, Kamis (16/4) dini hari.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu menjelaskan belum mengetahui pasti penyebab kematian korban, mengingat saat ini masih dalam penanganan unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan.

“Penyebab kematian masih kami dalami, yang jelas dari keterangan saksi, korban mengalami gejala betuk, pilek dan demam,” ujarnya, Kamis (16/4) siang.

Ia pun menerangkan Sebelum meninggal dunia korban sempat berobat di rumah sakit Abepura pada tanggal 14 April 2020 karena batuk dan filek namun hanya sakit biasa dan bukan orang dalam pemantauan (ODP).

Bahkan setelah korban meninggal dunia dua saksi yang tinggal serumah dengan korban dilakukan rapid test oleh Dinas kesehatan Provinsi Papua namun hasilnya semua negatif.

Dirinya pun menjelaskan setelah mendatangi lokasi kejadian, pihaknya pun melakukan koordinasi, dan selanjutnya jenazah korban dimakamkan sesuai prosedur penanganan korban covid 19.

“Sesuai dengan petunjuk dari Walikota Jayapura Korban dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan untuk mengantisipasi korban terpapar covid 19 sehingga virusnya tidak menular pada orang lain terutama pada petugas penangan covid 19,” ucapnya.

Artikel Terkait

Papua luncurkan RT/RW Tangguh COVID-19

Bams

Menkes : Papua Hebat, Mampu Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19

Bams

Doni Monardo Bangga Dengan Klub Persipura

Bams

Pemprov Papua Kembali Perpanjang Masa Relaksasi Hingga 31 Juli

Tiara

Sempat Jadi Zona Hijau, Merauke dan Supiori Kini Jadi Zona Merah

Bams

Masih Ada Pedagang Yang Tidak Menggunakan Kartu Tanda Pengenal

Fani

Tiga Kabupaten di Papua “Zero” COVID-19

Bams

Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Meningkat, Kasus Meninggal jadi 18 orang

Bams

Pemprov Papua Apresiasi Kinerja Tim Covid-19

Bams