Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Dialog dengan Tokoh Papua, BKKBN Bahas Program Bangga Kencana

Dialog dengan Tokoh Papua BKKBN Bahas Program Bangga Kencana
Kepala BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar

BKKBN papua Bangga Kencana
JAYAPURA – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo berdialog dengan para tokoh Papua, guna mengetahui Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana).

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura, Kamis (12/3/2020) dihadiri tokoh Papua dari kalangan akademis, politik, perempuan, adat dan pemuda maupun generasi milenial.

Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, mengatakan program BKKBN ke depan adalah bagaimana orang Papua bisa melahirkan anak-anak atau generasi emas yang pintar dan berkualitas, untuk membangunan Bumi Cenderawasih dan Indonesia.

“Pada dasarnya kami mendukung apa yang diinginkan BKKBN, makanya dalam diskusi tadi ada beberapa hal yang kami sampaikan dengan program BKKBN ke depan,” kata Rollo.

Sementara itu, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua, Charles Brabar mengatakan saat ini pihaknya ingin mengubah citra program keluarga berencana (KB) menjadi keluarga sehat dan sejahtera agar semakin dipahami dan diterima masyarakat.

“KB saat ini harus transparan untuk masyarakat, karena harapan kami adalah bagaimana wujudkan keluarga yang sehat, berkualitas dan generasi emas yang berkarakter untuk tanah Papua ke depan,” katanya.