Pasific Pos.com
Kriminal

Di Wamena Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengenaskan

Jayapura, – Pianus Wolom, (37) warga kampung Wouma Bawah Muara Wamena kabupaten Jayawijaya, ditemukan tewas mengenaskan dengan luka bacokan dibagian leher dan lengan, di jalan Trikora Komplek TMP Wamena, minggu (7/1/18) siang.

Data yang dihimpun di Bidang Humas Polda Papua menyebutkan dari keterangan saksi atas nama Deni Matuan menuturkan usai pulang ibadah Minggu saksi tidak melihat adanya sosok mayat di halaman rumahnya, namun berselang beberapa menit hendak bepergian saksi sudah mendapati korban tergeletak di halaman rumahnya dalam kondisi luka parah dan sudah tidak bernyawa lagi.

Sementara itu, saksi mata lainnya menyebutkan sebelum korban ditemukan tewas sekitar pukul 13.00 WIT. Pagi harinya sempat bertemu korban dan bersalaman kemudian melihat korban berjalan kaki menuju ke jalan Trikora Wamena.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM. Kamal menuturkan kasus temuan mayat yang diduga sebagai korban pembunuhan tersebut kini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Jayawijaya.

“Tindakan kepolisian yang diambil yakni menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan olah TKP, membawa korban ke RS, melakukan penggalangan terhadap keluarga korban, membuat Visum et Vertum dan membuat laporan Polisi,” ungkapnya Minggu (7/1/18) malam.