Pasific Pos.com
Kriminal

Di Timika Seorang Remaja Tewas Ditikam OTK

Jayapura,– Warga komleks waker Sp 5 kabupaten Mimika, Minggu (4/3/18) pagi digegerkan dengan temuan mayat seorang anak berusian 12 tahun dengan kondisi tewas dibunuh.

Data yang dihimpun di Bidang Humas Polda Papua menyebutkan korban ditemukan tewas sekitar pukul 07.10 WIT dengan luka tusukan benda tajam di bagian leher dan pinggang. Selain itu juga dari hasil oleh TKP polisi berhasil menemukan barang bukti satu buah noken warna abu abu berisikan sisir, satu buah kaleng lem Fox yang sudah digunakan oleh korban.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan kasus temuan mayat seorang anak tersebut yang diduga sebagai korban pembunuhan kini dalam penanganan oleh Sat Reskrim Polres Mimika.

“Untuk jenazah korban sudah dievakuasi oleh anggota serta keluarga dimana jenazah langsung dibakar oleh pihak keluarga sebelum dilakukan Otopsi terlebih dahulu,” jelasnya melalui rilis yang diterima Senin (5/4/18) siang.

Kamal menuturkan, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan Otopsi terhadap jenazah korban dikarenakan, menurut keluarga bahwa korban meninggal dunia karena dibunuh sehingga sesuai dengan adat jenazah harus dibakar.

“Untuk kasus ini akan terus didalami oleh penyidik Sat Reskrim Polres Mimika, belum diketahui motif dari pembunuhan ini namun dugaan korban ditikam menggunakan pisau kerena luka yang dialami korban merupakan luka tikaman pisau,”jelasnya.

Dirinya pun menambahkan, mengantisipasi aksi-aksi yang tidak diinginkan anggota kepolisian Polres Mimika pun sudah melakukan pendekatan kepada pihak keluarga untuk menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian.