Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Di HUT ke 14, PIRA Papua Lakukan Kunjungan Kasih dan Beri Bantuan Bama Kepada Korban Kebakaran di Dok IX

PIRA Papua saat memberikan bantuan Sembako kepada korban ke bakaran di Dok IX Pantai.

Jayapura : Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) ke 14, yang jatuh pada 9 Oktober 2022, salah satu sayap Partai Gerindra, yakni PIRA Papua menggelar pertemuan dengan ketua DPD Gerindra Papua dan DPC Kota Jayapura beserta anggota PIRA Papua dengan merayakan HUT PIRA yang Ke 14 secara sederhana dan penuh makna.

Dimana pada moment HUT PIRA ke 14 ini, Ketua PD PIRA Papua, Bindu Yuliana Iriani yang diwakili Sekretaris PIRA Papua, Tina Setiani Lanona bersama Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH mengajak seluruh simpatisan dan kader Partai Gerindra Papua yang ada di Bumi Cenderawasih ini untuk bersatu dan bergabung merapatkan barisan untuk memenangkan Pilpres 2024 dan memenangkan ketua dewan pembina/ ketua umum Partai Gerindra, Bapak H. Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) RI 2024. Bahkan PIRA Papua juga siap memenangkan Pileg di semua tingkatan.

Usai merayakan HUT PIRA, lalu di lanjutkan melakukan kunjungan kasih kepada korban kebakaran dengan memberikan bantuan berupa bahan makanan (Bama) di Dok IX Pantai, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Sabtu 8 Oktober 2022.

Ketua PD PIRA Papua, Bindu Yuliana Iriani, di HUT PIRA yang ke 14 , memang ini sebuah tantangan dan tanggungjawab bersama yang harus dilaksanakan.

PIRA Papua saat memberikan bantuan Sembako kepada korban ke bakaran di Dok IX Pantai.

“Yang dimaksud dengan tantangan itu, seperti kita ketahui di budaya kita ini, khususnya di Papua pada umumnya tidak terlalu banyak kaum perempuan yang terlibat didalam dunia politik. Jadi bagaimana satu tantangan ini kita harus hadapai untuk merekrut dan mengajak semua kaum perempuan untuk bisa ambil bagian dalam dunia berpolitikan,” kata Ibu Bindu Yuliana Iriani ketika dihubungi Pasifik Pos lewat Via telepon, Minggu 9 Oktober 2022.

Namun ia mengakui bersyukur, meski usia PIRA yang masih terbilang sangat muda (14 tahun), tapi PIRA mampu berjalan dengan baik di Provinsi Papua, Kendati demikian, pihaknya pun tak pungkiri, masih ada berbagai kendala kendala yang mungkin harus siap dihadapi.

“Tapi PIRA Papua menyadari bahwa Pilpres dan Pileg itu yang kini sisa 16 bulan kedepan. Yaitu 14 Februari 2024,” ujar Bindu, sapaan akrab kader Gerindra Papua itu.

Oleh karena itu lanjut Bindu, PIRA Papua mengajak seluruh kader untuk selalu bersatu didalam pertarungan politik di 2024 mendatang.

“Bersatu menjadikan kekuatan untuk mendukung Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Probowo Subianto menuju Presiden RI 2024. Dan PIRA Papua akan selalu berkomitmen untuk memenangkan Pileg disemua tingkatan. Dan mendorong kader PIRA untuk bisa terlibat serta dapat berpartisipasi di dalam Pilpres maupun maju sebagai Caleg pada Pileg nanti,” tandasnya.

Apalagi kata Bindu, keterwakilan perempuan di DPR disemua tingkatan di Provinsi Papua ini harus bisa merebut kursi pada Pileg nanti. Sehingga perempuan juga mempunyai kedudukan yang sama dengan kaum pria.

Dalam kesempatan ini, PIRA Papua juga melakukan kunjungan kasih dan peduli terhadap korban kebakaran di Dok IX Pantai, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Sabtu 8 Oktober 2022.

“Kunjungan kami ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara saudara kami yang telah menjadi korban dari amukan si jago merah yang terjadi beberapa hari lalu dengan memberikan bantua berupa bahan makanan atau Sembako. Kami berharap pemberian sembako ini dapat memenuhi semua kebutuhan korban. Jangan dilihat berapa banyak atau nilai dari bantuan kami, tapi inilah bentuk rasa kepedulian kami terhadap saudara saudara kami yang sudah menjadi korban kebakaran,” ungkap Bindu.

Sekedar diketahui, pada Minggu, 9 Oktober 2022 ini, PIRA Papua juga akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 2022 di Kota Jayapura. (Tiara).