Pasific Pos.com
Kriminal

Di Argapura Komplotan Jambret Ditangkap

Jayapura, – Tim Khusus (timsus) Polres Jayapura Kota berhasil membekuk tiga remaja yang diduga sebagai pelaku pencurian disertai kekerasan (jambret), Senin (5/3/18) siang. Ketiga pelaku ditangkap di sebuah rumah kosong yang berada di samping kantor GKI Sinode Papua Jalan Argapura distrik Jayapura selatan.

Ketiga pelaku masing-masing berinisial AY (19), FW (17), dan AD (17) ketiganya ditangkap kerana telah melakukan pencurian sebuah tas dan HP milik Ervianti (23) warga APO Bukit Barisan.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra mengungkapkan ketiga pelaku merupakan komplotan yang sering meresahkan warga saat melintas di Argapura Jalan Pipa dengan aksi penjabretan.

“ketiga pelaku sampai saat ini masih dalam pemeriksaan dan diduga aksi penjambretan yang sering terjadi di seputaran Argapura depan Pelni merupakan ulah ketiga pelaku,” jelasnya Jahja, Selasa (6/3/18) sore.

Lanjut Jahja, ketiganya ditangkap ketika anggota menerima informasi atas tindakan pencurian serta perampasan di sebuah angkutan umum di seputaran Argapura.

“Anggota yang menerima informasi itu langsung melakukan penyidikan dimana Timsus langsung melakukan penggerebekan dan menangkap ketiganya di dalam rumah kosong yang berada di samping Kantor Sinode selain itu juga anggota berhasil mengamankan barang bukti berupa tas serta identitas milik korban,” ujarnya.

Jahja menambahkan, sampai saat ini ketiganya sudah dalam pemeriksaan oleh penyidik sat reskrim Polres Jayapura Kota.

“Ketiganya sudah berada di dalam Sel tahanan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” jelasnya.