Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dewi Listiani: Semua Program Diharap Beri Manfaat

Koordinator Departemen Kemuslimahan UKMI Al Kamil Unmus, Dewi Listiani (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Koordinator Departemen Kemuslimahan UKMI Al Kamil Unmus, Dewi Listiani mengharapkan agar semua program kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus dan anggota dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu berbagai upaya juga dilakukan agar seluruh program dapat terlaksana dengan lebih baik ke depan.

Dalam waktu dekat yakni di Bulan Maret, para pengurus akan melakukan silaturahmi dengan mengunjungi para tokoh, baik alumni Al Kamil dan maupun para dosen muslimah yang ada di Unmus. Khusus untuk program kegiatan tersebut dinamakan silaturahmi tokoh (Slitoh) yang sudah berjalan rutin selama ini selama kepengurusan yang lama dan dilanjutkan pada kepengurusan yang baru.

“Jadi semua program kerja departemen kemuslimahan benar-benar difokuskan, antara lain dengan melakukan silaturahmi tokoh (Siltoh) yang dilakukan 4 bulan sekali yakni Maret, Juni dan September. Lalu kajian rutih muslimah (Karimah) pada Bulan April, Agustus dan Oktober, syiar media yang dilakukan dua hari sekali, kegiatan gemar menutup aurat, seminar pra nikah dan kegiatan taslimah yang merupakan bentuk kreatifitas muslimah pada April, Juli dan September,”ujarnya.

Ada pula yang disebut dengan jaringan muslimah dimana ketika akan dilakukan kegiatan maka akan diinformasikan kepada seluruh muslimah kampus. Kegiatan bedah buku yang waktunya masih menyesuaikan juga akan dilaksanakan ke depan. Adapun yang sudah dilaksanakan adalah program gemar di Auditorium Kantor Bupati belum lama ini. Dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan organisasi maka untuk pihak-pihak yang dilibatkan bisa dari luar kampus maupun internal kampus.

Untuk Siltoh misalnya, pengurus dan anggota melakukan silaturahmi ke sejumlah alumni Al Kamil maupun para dosen muslimah di kampus. Adapun yang kerap menjadi kendala adalah dalam hal komunikasi yang masih terhambat sehingga perlu dilakukan lebih intens lagi.

“Namun semua kendala yang ada jika kita mau berusaha untuk mengatasinya pasti bisa,”jelasnya.
Pada Bulan Ramadhan mendatang pihaknya juga akan menggelar berbagai kegiatan yang bersifat religius dan buka puasa bersama dengan menggandeng divisi syiar untuk membahas sejumlah kajian.

Artikel Terkait

Menikmati Masa Libur 14 Hari, ‘Dua Mahasiswi Unmus Ini Berbagi Cerita’

Arafura News

Terapkan Kuliah Online, Mahasiswa Diharap Mampu Memahami

Arafura News

Iwan Sahudi: Google Classroom Lebih Mudah Diakses

Arafura News

Tanggapan Atas Kebijakan Kampus Libur 14 Hari

Arafura News

Hadiri Rapat Pembentukan Tim Gugus Penanganan Virus Corona

Arafura News

Pengabdian Dan Bakti Sosial Jurusan Pendidikan Matematika Di SMP Negeri Buti Merauke

Arafura News

Maria: Tetap Fokus Pada Program Kerja

Arafura News

UKM Alfa Omega Fokus Pada Pengkaderan

Arafura News

Memasyarakatkan Fisika Lewat Ajang Lomba

Arafura News