Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Dewan Harapkan, Pemerintah Bisa Akomodir Hasil Reses Dalam Musrembang Kabupaten

Suasana Rapat Paripurna Penyerahan Resume Hasil Reses I pada Masa Sidang I DPRD Kabupaten Jayapura tahun 2020 di Ruang Sidang Dewan, Selasa (18/02) pagi.

SENTANI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura mengharapkan supaya pemerintah dapat mengakomodir hasil Reses dalam penyusunan program pembangunan daerah melalui Musyawarah Perencanaan Pembanguan Daerah (Musrembangda) Kabupaten Jayapura.

Harapan tersebut disampaikan, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo kepada media ini usai memimpin Rapat Paripurna Penyerahan Resume Hasil Reses I pada Masa Sidang I DPRD Kabupaten Jayapura tahun 2020 di Ruang Sidang Dewan, Selasa (18/02) pagi.

“Penyerahan resume ini kami berikan kepada pemerintah sebagai wujud kemitraan. Dimana pemerintah sebagai pelaksana pembangunan dapat melihat pembangunan daerah hingga ke distrik dan kampung berdasarkan hasil Reses,” ujarnya

Klemens mengatakan, kedepan sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Jayapura terus dibina, termasuk menyusung program pembangunan bagi masyarakat.
Berkaitan dengan Rapat Paripurna, Hamo menegaskan, Paripurna tersebut dilakukan sudah sesuai ketentuan. Dimana, setiap masa reses, baik masa reses 1, 2 dan 3 hasilnya harus di Paripurnakan dan selanjutnya diserahkan kepada pemerintah.

Dengan demikian, hasil reses yang diserahkan kepada pemerintah memilki kekuatan mengikat. Selain itu, hasil reses yang diserahkan itu boleh menjadi referensi bagi pemerintah dalam menyusung program guna masuk dalam dokumen RPJMD maupun RPJMK.

Sebab disadari, bahwa hasil yang termuat dalam resume reses adalah benar-benar murni aspirasi pembangunan dari masyarakat yang menjadi konstituen pemilih dari setiap anggota dewan yang ada.

“Kita juga telah melakukan tahapan-tahapan kordinasi untuk sejauh mana, hasil-hasil reses menjadi Pokir itu harus diakomodir karena ini untuk mengsinergikan apa yang dikerjakan oleh pemerintah, dewan juga turut memberikan dorongan sehingga semua pembangunan boleh berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Artikel Terkait

6587 KK di Kabupaten Jayapura Bakal Terima Bantuan Sembako

Jems

Peringati Banjir Bandang, Pemkab Jayapura Gelar Upacara dan Tanam Pohon

Jems

Bupati Keluarkan Imbauan Terkait Peringatan 1 Tahun Banjir Bandang

Jems

Kunjungi Warga BTN Matoa, H. Wagus Hidayat Terima Berbagai Keluhan

Jems

Potensi Danau Sentani Sangat Besar, Hanya Pengelolaannya Belum Maksimal

Tiara

Pantau Persiapan PON, Komisi II DPR Papua Serap Aspirasi Masyarakat

Tiara

Silaturahmi dan Diskusi Ala Fraksi BTI DPRD Kabupaten Jayapura

Jems

HPPMT Bersama Masyarakat Berencana Demo Dalam Waktu Dekat

Jems

Mengenang Tragedi Banjir Bandang, Pemkab Jayapura Akan Gelar Ibadah Bersama

Jems