Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Dewan Beri Apresiasi Pernyataan Atase Militer 33 Negara

 

Jayapura, – Atase Militer 33 Negara Sahabat ketika melakukan kunjungan kehormatan kepada Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo, pada Senin (9/7/18) mengakui pelaksanaan Pilkada serentak di Papua dan 7 kabupaten, pada 27 Juni 2018 telah berjalan aman dan damai.

Atas penilaian itu, DPR Papua melalui Wakil Ketua Komisi I DPR Papua Tan Wie Long memberi apresiasi kepada Atase Militrr 33 Negara sahabat yang telah berkunjung ke Papua.

“Ya, intinya positif kalau ada tanggapan dari beberapa Atase Militer datang ke Papua. Ini karena melihat kondisi Papua yang sudah baik dan aman, jadi saya kira sudah positif sekali,” kata Tan Wie Long kepada Pasific Pos di Gedung Kesenian, Taman Imbi Kota Jayapura, Jumat (13/7/18).

Menurut Politisi Partai Golkar ini, dengan adanya pernyataan seperti itu, ini membuktikan bahwa Pilkada serentak di Papua betul-betul telah membuahkan hasil yang cukup baik bagi rakyatnya.

Bahkan kata legislator ini, jika Atase Militer 33 Negara menilai demokrasi di Indonesia, khususnya di Papua berjalan sehat, maka itu berarti ada peningkatan.

“Walaupun tak sempurna tapi ada peningkatan. Yang penting kita bersyukur karena Pilkada Serentak di Papua ini berjalam aman,dan damai,” ujar Along, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Dean of Milad Korps Commodor yang juga sebagai Atase Militer Australia di Jakarta, Robert Plath mengungkapkan, pelaksanaan Pilkada di Papua dan di 7 Kabupaten pada 27 Juni 2018 telah berjalan dengan sangat aman.

“Ini menunjukan demokrasi di Indonesia, khususnya di Papua berjalan benar dan sehat,”ungkap Robert Plath. (TIARA)