Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Dewan Berharap, Dengan Dibangunnya JPO Bisa Atasi Kemacetan di Area Mall Jayapura

JPO Atasi Kemacetan di Mall Jayapura
Anggota Komisi IV DPR Papua, Jansen Monim,ST.M,MT saat tinjau pembangunan JPO.

Jayapura, – Anggota Komisi IV DPR Papua yang membidangi Infrastruktur jalan dan jembatan, Jansen Monim, ST, M, MT berharap dengan dibangunnya Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di depan Mall Jayapura, kedepannya dapat mengurangi kemacetan yang terjadi di area tersebut. Pasalnya, kemacetan itu sangat menganggu arus lalu lintas.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Papua itu mengatakan, sebenarnya yang terjadi kemacetan di depan Mall Jayapura itu dikarenakan orang menyebarang dan para sopir taksi yang sedang menunggu penumpang, sehingga kendaraan harus stop sehingga menimbulkan kemacetan,” kata Jansen Monim kepada sejumlah awak media di Gedung II DPR Papua, Jumat(14/8).

Untuk mengurangi kemacetan itu lanjut Jansen Monim, maka akhirnya pemerintah membuat JPO yang saat ini sedang tahap pembangunan.

“Jika JPO tersebut sudah selesai dibangun, harus ada kesadaran dari masyarakat kalau turun dari taksi angkot harap melewati JPO itu. Jadi jangan lagi menyebarang lewat jalan raya,” pesannya.

Hanya saja, Politisi Partai Golkar itu berharap, dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan dan juga Lantas dapat mensosialisasikan soal JPO ini kemasyarakat. Sehingga kedepan benar-benar bisa mengurangi kemacetan ditempat tersebut.

Ketika disingung mengenai taksi angkot yang juga parkir menunggu penupang, sehingga terjadi kemacetan yang panjang, Yansen Monim menjelaskan, jika masalah itu pihaknya belum bisa memberikan komentar lantaran JPO-nya baru dibangun.

“Jadi kalau JPO sudah selesai dibangun dan sudah digunakan, baru kita akan evaluasi kalau masih terjadi kemacetan ditempat tersebut. Sehingga tempat pemberhentian taksi angkot ini akan dialihkan kemana kek, agar tidak terjadi kemacetan lagi,”jelasnya.

Artikel Terkait

Masyarakat Koya Barat Terima Sertifikat Tanah

Ridwan

Penambangan Emas Ilegal Di Kota Jayapura, Digrebek Polisi

Ridwan

Sebanyak 442 OKB Terjaring Saat Sweeping Masker Hari Pertama

Fani

Kota Jayapura Jadi Barometer Pananganan Covid-19

Bams

15 Anak Pasien Covid-19 Di Kota Jayapura Dinyatakan Sembuh

Fani

Pasca Putusan Sidang Tujuh Terdakwa Kerusuhan Papua, Kota Jayapura Aman

Ridwan

Salon Dan Klinik Kecantikan Di Kota Jayapura Kembali Beroperasi

Fani

745 Sopir Angkot Di Terminal Entrop Ikut Rapid Test

Fani

Waktu Aktifitas Masyarakat Kota Jayapura Diperpanjang Hingga Pukul 17.00 WIT.

Fani