Pasific Pos.com
Papua Barat

Dengan Pemberlakuan TPP, Sawaki Harapkan Memacu Disiplin ASN

Manokwari, TP – Dengan adanya pemberlakuan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat diminta selalu hadir pada setiap apel gabungan di Kantor Gubernur Papua Barat.

Plt. Sekda Provinsi Papua Barat, Jakonias Sawaki mengatakan, merupakan satu kebangaan jika hadirnya TPP merubah kinerja ASN dari yang semula buruk menjadi lebih baik, seperti yang terjadi pada Minggu pertama kerja di bulan Juli 2018, ini.

“Kami harapkan ini memacu disiplin ASN agar dapat terus meningkat sehingga pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik,” ucap Sawaki kepada para wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (2/7).

Sawaki mengaku, dari kehadiran ASN yang semulanya hanya mencapai 30-40 persen, dengan adanya TPP kehadiran mereka pada apel gabungan jika dipersentasekan sudah meningkat mencapai 70 persen.

Dirinya mengungkapkan, yang saat ini menjadi kendala bagi ASN dalam mengkuti apel pagi dikarenakan kondisi jalan yang sudah semakin padat karena volume kendaraan bermotor yang terus bertambah.

Meski demikian, Sawaki mengaku, akan mencari solusi yang terbaik untuk memberikan kemudahan kepada ASN supaya dapat hadir dalam setiap pelaksanan apel gabungan. [BOM]