Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Demokrat Susun Strategi Rebut Kemenangan

JAYAPURA,- Partai Demokrat (PD) Provinsi Papua mengadakan konsolidasi berupa menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diikut oleh seluruh DPC PD Kabupaten/Kota, bertempat di Aston Hotel Jayapura, Senin (11/6/2018).

Ketua DPD Demokrat Papua Lukas Enembe mengatakah, dalam Rakerda ini, pengurus akan membicarakan soal Pilkada Gubernur, pencalegkan provinsi, kabupaten/kota maupun pusat. Mengingat sistem yang saat ini diterapkan secara online.

“Jadi yang mau pake ijazah palsu jangan coba-coba mendaftar melalui online. Jangan lupa nasip kalian di pendaftaran caleg nanti, jangan gara-gara urus pilkada gubernur kalian lupa barang ini,” ujarnya.

Selain itu, dalam Raker juga akan membahas konsolidasi internal partai, yang mana pengurus Demokrat tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga distrik harus jelas, tidak boleh buat masalah.

Pada kesempatan itu juga, Lukas Enembe menyampaikan akan mengakhiri jabatan di periode ketiga setelah Pileg dan Pilpres melalui musyawarah luar biasa. “Tidak boleh saya terus jadi ketua DPD, sehingga saya harap partai bisa menyiapkan kader untuk duduki jabatan itu,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang mengatakan rapat kerja daerah adalah tempat berkumpulnya para kader, untuk menyatuhan hati dan langkah agar seirama.

“Saya harap apa yang dibicarakan dalam Rakerda paling tidak termasuk dua hal, pertama meletakan sasaran yang ingin dicapai dalam kurun waktu setahun seperti pilkada, yang mana ada pemilihan gubernur dan pemilihan tujuh bupati. Jadi target kemenangan yang harus ditetapkan,” kata Andi.

Selain itu sasaran pemilu 2019, yang mana harus ada lebih banyak kader Demokrat yang duduk di kursi legislator, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI. “Kerja, kerja dan kerja harus dilakukan, maka target akan dicapai,” ujarnya.

Soal Pilpres 2019, DPP harapkan Capres ataupun Cawapres yang Demokrat usung, unggul memenangi pemilu. “Tri sukses ini yang ditetapkan di Rakerda ini, sebab secara nasional kami juga ada target untuk memenangkan pilkada di 171 daerah tahun 2018, minilal 35 persen harus menang,” katanya.