Pasific Pos.com
Olahraga

Demi Emas PON, Judo Papua Try Out ke Taiwan dan Korea

JAYAPURA,- Atlet Judo Papua  sedang menjalani pemusatan latihan di Balai Pelatihan Kesehatan, Padang Bulan, Kota Jayapura, Sejak tahun lalu untuk menghadapi PON XX tahun 2020.

Untuk mengukur kemajuan prestasi yang dialami, tim Judo Papua dalam waktu dekat akan pindah lokasi pemusatan latihan ke Ibukota DKI Jakarta.

Ketua Harian Pengprov PJSI Papua, Kombes Pol Drs. Yan Frits Kaiway menjelaskan bahwa tim judo Papua yang saat ini jalani pemusatan latihan adalah tim PON dan Popnas.

Dimana, atlet yang dibina 90 persen adalah anak-anak asli Papua. “dalam arahan ketua Umum PJSI, Jenderal TNI (Purn) Mulyono bahwa beliau kagum dengan fisik dan body anak-anak Papua, maka tugas kita untuk menyiapkan mereka dengan baik untuk berprestasi pada Popnas maupun PON nanti.

“ivent yang paling dekat Popnas, kita siapkan 17 atlet, sementara atlet PON berjumlah 19 orang,” kata Yan Frits Kaiway kepada wartawan disela-sela pelantikan pengurus PJSI Papua, Jumat (25/10/2019).

Pria yang juga menjabat Dir Samapta Polda Papua ini menjelaskan, tim PON Papua dilatih oleh pelatih berlebel Nasional Bambang Prakarsa. Oleh karena itu, harapannya, ditangan pelatih Bambang Papua bisa berprestasi dengan meraih medali emas di PON XX tahun 2020 nanti.

Disinggung soal lokasi try out, Frits Kaiway menyatakan, dua lokasi yang dipilih adalah Taiwan dan Korea.

“kita sudah membuat program bersama pelatih, nanti kita home base di Jakarta dulu, kemudian try out ke Taiwan dan Korea,” katanya.

“Kami sangat berharap KONI melalui Puslatprov mendukung tim Judo Papua try out ke dua negara itu, kami akan berusaha memenuhi target dua medali emas, mohon dukungan dan doa dari semua pecinta olahraga di tanah Papua,” tandasnya.