Pasific Pos.com
Papua Selatan

Delapan Sekolah Ikut Lomba Drum Band

MERAUKE,ARAFURA,-Sebanyak 8 sekolah mengikuti lomba drum band dalam rangka menyongsong peringatan HUT RI ke-74 yang dipusatkan di halaman GOR Hiad Sai kemarin. Para peserta berasal dari wilayah kota hingga pinggiran yang sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Koordinator Seksi Lomba, Thiasoni Betaubun kepada wartawan di sela-sela lomba mengemukakan bahwa selain drum band akan dilaksanakan pula lomba paduan suara, balapan kuda dan Yospan. Lomba-lomba tersebut fokus dalam mengangkat potensi daerah, termasuk untuk panahan tradisional dan drum band.

Ia berharap khusus untuk lomba drum band dapat diberikan piala bergilirsehingga menjadi pemacu semangat mereka untuk mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki. Pasalnya, hampir di setiap sekolah sudah memiliki grup drum band dan lomba yang dilaksanakan benar-benar fokus pada upaya mengembangkan minat anak-anak selain kemampuan dalam ilmu pengetahuan tentunya. “Saya mengharapkan ke depan nanti akan ada momentum besar lagi dan dengan waktu yang cukup panjang sehingga lomba serupa dapat diikuti oleh lebih banyak sekolah,”jelasnya kepada wartawan di sela-sela lomba.

Tahun lalu memang hanya sedikit, sekitar 4 sekolah dan tahun ini meningkat menjadi 8 sekolah. Tentunya tahun depan diharapkan bisa lebih meningkat lagi dan mengenai hal ini penting untuk menjadi perhatian bersama. Lomba yang digelar benar-benar kental dengan nuansa HUT Kemerdekaan dan animo sekolah juga cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa sekolah yang ada khususnya para siswa sudah memahami arti perjuangan bangsa hingga meraih kemerdekaan seperti sekarang ini. Jika dulu diwarnai dengan darah dan airmata maka sekarang diisi dengan pembangunan melalui pendidikan, seni dan budaya, bakat dan minat sehingga mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa.