Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Layaknya Keluarga

MERAUKE,ARAFURA,-Kedekatan Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke dengan warga di Kampung Kogir Distrik Minyamur sangat terasa, khususnya pada saat bergotong-royong membangun rumah maupun ketika bersentuhan langsung dengan seluruh lapisan masyarakat Kampung Kogir termasuk anak-anak. Komandan Kompi Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke, Lettu Inf Antonius Kalambia saat berkunjung ke rumah Manu, salah seorang warga Jumat lalu, ternyata diterima dengan baik oleh pihak keluarga.

Keakrabanpun terlihat pada saat Lettu Antonius Kalambia menyuapi Jaksel (2 th) anak dari Manu saat makan siang. ”Keberadaan kami di Kampung Kogir ini selain membangun juga menjaga serta meningkatkan hubungan baik dengan warga sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. ”Jadi kami di sini sudah seperti keluarga dengan masyarakat Kampung Kogir,”ungkapnya. Ia menambahkan bahwa kedekatan dengan warga tidak hanya dengan orang dewasa saja tetapi juga anak-anak.

Oleh sebab itu dirinya dapat leluasa bermain dengan anak-anak, makan bersama sehingga hubungan yang terjalin sudah seperti keluarga sendiri. Lebih lanjut Lettu Antonius menjelaskan, sebelum berangkat ke lokasi TMMD, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, SIP selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke berpesan kepada seluruh prajurit agar sesampainya di lokasi TMMD untuk segera menjalin komunikasi dengan warga setempat sehingga tercipta hubungan baik dan pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan lancar.