Pasific Pos.com
Papua Barat

Data Dinsos Kabupaten Manokwari, Kerugian Materil Capai Rp. 28 Miliar

Manokwari, TP – Direskrimum Polda Papua Barat, Kombes Pol. Robert da Costa mengaku pihaknya belum mengetahui atau menerima data tentang jumlah kerugian pasca-aksi unjuk rasa yang berakhir rusuh, Senin (19/8) lalu.

Namun, ia mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov Papua Barat untuk meng-up date jumlah kerugian materil yang ditimbulkan akibat kerusuhan tersebut.

Diakui Direskrimum, pihaknya baru menerima data kerugian materil dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Manokwari, dimana jumlah kerugian akibat peristiwa itu mencapai Rp. 28 miliar.

“Untuk laporan kerugian materil, data yang diterima baru dari Dinas Sosial Kabupaten Manokwari, sedangkan dari Dinas PU belum ada. Kalau dari Sorong dan daerah lainnya, belum terdata semua,” ungkap da Costa kepada para wartawan di salah satu kafe di Manokwari, Sabtu (28/9).

Aksi unjuk rasa yang berakhir rusuh di wilayah hukum Polda Papua Barat, terjadi kasus pengrusakan, penjarahan, dan pembakaran fasilitas publik maupun milik perusahaan atau pribadi. [AND-R1]