Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dari Ufuk Timur Nusantara Millenial Safety Road Festival Dideklarasikan

Merauke – Ribuan kaum millinial dan warga Merauke  mendeklarasikan Millenial Safety Road Festival yang dilaksanakan secara meriah di halaman kantor Bupati Merauke,  Sabtu, (16/2).

Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE,M.Si didampingi Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH dan Ketua Panitia Kasat Lantas Polres Merauke AKP M. Iskandarsyah,SP,Sik,MM dan seluruh unsur forkopimda dan tamu undangan mendeklarasikan Millinial Safety Road Festival.

Adapun isi deklarasi, pertama generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas, kedua mendukung sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan jeamanan, jeselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan yang ketiga siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dekkarasi ini diucapkan bersama-sama oleh Forkopimda, tamu undangan dan perwakilan kaum millineal yang ada di kabupaten Merauke.

Bupati Merauke sambutannya  mengatakan  sangat mengapresiasi kegiatan Millinial Safety Road Festival yang merupakan perintah Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui Polri sehingga seluruh Kaum millineal dan warga masyarakat dapat menjaga keselamatan diri dan keluarga dalam berlalu lintas di jalan raya, menunuju Indonesia yang gemilang. Saat ini kaum millineal dari usia 17 sampai dengan 35 tahun banyak menjadi korban Kecelakaan lalu lintas sehingga sejak dini kita sosialisasikan Millinial Safety Road Festival untuk mencegah terjadinya Kecelakaan lalu lintas yang makin bertambah, ungkapnya dengan tegas.

“Mari kita tertib berlalu lintas di jalan raya, pedomani tri siap dalam berkendara yaitu siap kendaraan dan orangnya, siap administrasi dan siap mentaati aturan lalu lintas,” ungkapnya.
 
Puncak kegiatan Millinial Safety Road Festival akan dihadiri Presiden RI di Jakarta pada tanggal 31 Maret 2019,  dan di Propinsi Papua pada tanggal 2 Maret 2019 dengan mendatangkan artis Duo Serigala dan Siti Badariah.

Dalam kegiatan Millinial Safety Road Festival yang dilaksanakan dari ufuk timur nusantara  ini dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya jalan sehat, senam kolosal, pengumuman pemenang pembuatan vidio dan foto Millinial Safety Road Festival, atraksi FreeStyle Motor klub, dance Papua, atraksi polisi cilik, pembagian door price, pembuatan sim gratis dan hiburan rakyat.