Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dari Perbatasan Negara RI-PNG, Cosmas Abdikan Diri Sebagai Prajurit TNI

Cosmas Kuok

Boven Digoel – Putra terbaik asal Boven Digoel Cosmas Kuok akhirnya tersenyum bahagia setelah dinyatakan lolos pada seleksi penerimaan anggota TNI AD.

Cosmas berasal dari kampung Ninati, distrik Ninati yang berada di perbatasan langsung negara RI dengan PNG dinyatakan lulus menjadi anggota TNI-AD dalam rekrutmen Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier Gelombang I tahun 2020.

Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE saat dikonfirmasi di Makodim 1711/BVD, Rabu (27/05) mengungkapkan bahwa Cosmas Kuok merupakan salah seorang dari 21 generasi muda Boven Digoel yang diterima menjadi prajurit TNI.

Dandim menyatakan bahwa minat dan keinginan generasi muda Boven Digoel pada tahun ini melonjak tajam, dan ini ternyata mendapat respon baik dari TNI.

Terbukti sebanyak 21 orang dari Boven Digoel lulus menjadi Prajurit TNI, setelah bersaing dengan para pendaftar dari Kabupaten-kabupaten lain.

Kedepannya Dandim berharap peran serta warga masyarakat untuk menyiapkan putra putrinya masing-masing, khususnya dalam hal menjaga kesehatan selama kehidupan sehari-hari di lingkungan masing-masing.

“Saya mewakili Kodim 1711/BVD mengucapkan selamat bagi Cosmas Kuok dan kawan-kawan beserta seluruh keluarganya karena cita-cita menjadi prajurit TNI untuk mengabdi kepada bangsa dan negara telah terwujud. Pesan kami tetap rendah hati dan terus bersyukur dengan apa yang sudah diraih. Jaga kesehatan hingga usai pelantikan pendidikan,” ujar Dandim 1711/BVD.

Ditempat terpisah, Cosmas menyampaikan rasa banggga setelah dinyatakan lulus, terlebih lagi dapat membahagiaan orang tuanya dengan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Dengan keterbatasan yang ada di kampung, namun dapat mempersiapkan diri, baik fisik, kesehatan dan belajar sebelum mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI,” ujar Cosmas.

Cosmas menyatakan ungkapan terima kasih kepada keluarganya yang memberikan semangat untuk mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI dan kepada Kodim 1711/BVD yang telah melakukan pembinaan serta latihan dengan sabar dan disiplin sebelum diberangkatkan mengikuti tes seleksi.

Artikel Terkait

Terkait Bangunan Baru Koramil 1709-03, Ini Kata Ketua LMA Waropen

Afrans

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans

Satgas Yonif 125/Si’mbisa Turut Andil Dalam Pembagian BLT

Arafura News

Satgas 754 Kostrad Bagi Masyarakat Kampung Kaisau

Fani

Cinta Akan Papua Danjen Kopasus Berikan Bantuan Bagi Masyarakat

Fani

Bupati Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 516/Caraka Yudha dan Yonif 125/Simbisa

Fani

Berikan Tambahan Asupan Gizi, Satgas 411 Kostrad Keliling Kampung Bagikan Bubur

Pieter

Babinsa Dampingi Pembagian BLT Ke Kampung Kampung

Pieter

Jelang Purna Tugas, Satgas Pamtas RI-PNG Laksanakan Rapid Test Covid-19

Fani