Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dapat Kesempatan Dilatih Home Industri

Mama Paskalina Bapar saat menerima bantuan perlengkapan pribadi dari Kapolres (foto:iis)
‘Mama Paskalina : Saya Senang, Terima Kasih Banyak Pak Kapolres’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Mama Paskalina Bapar salah satu warga asli Papua asal Suku Asmat yang mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan home industri pembuatan minyak kelapa Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum mengungkapkan perasaan bahagianya karena sekarang ia memiliki kesibukan baru bahkan wawasan baru yang dapat meningkatkan ketrampilannya dalam membuat produk home industri. Ketika ditemui wartawan di tenda home industri Polres Jumat lalu, Paskalina mengemukakan bahwa kurang lebih sudah 2 minggu ia bersama sejumlah mama-mama disiplin mengikuti pelatihan.

“Saya sangat senang ada perhatian dari Pak Kapolres yang sekarang sehingga saya dan mama-mama yang lain dapat belajar membuat minyak kelapa. Selama ini saya belum pernah mengikuti pelatihan seperti ini sehingga pelatihan membuat minyak kelapa kali ini merupakan pengalaman pertama bagi saya dan saya suka,”jelas Mama Paskalina yang sehari-hari bekerja sebagi pemulung barang bekas ini. Ia menambahkan, sosok Kapolres adalah orang yang sangat baik dan akrab dengan mereka, bahkan untuk urusan makan dan kebutuhan pelengkap sehari-hari seperti sabun mandi, sikat gigi dan lain sebagainya juga turut diberikan oleh beliau.

Selain itu, Kapolres dalam memberikan edukasi dan arahan selama pelatihan dinilai sangat telaten dan selalu menunjukkan sikap yang humanis. Paskalina berharap setelah mengikuti latihan ia dapat membuka usaha sendiri demi menambah penghasilan keluarga. Paskalina yang tinggal kawasan pintu air ini mengaku bahwa selama ini belum ada yang memberikan bantuan seperti yang Kapolres lakukan, oleh sebab itu ia sangat berterima kasih atas kepedulian tersebut. “Selama hampir 2 minggu ikut pelatihan kami semua sudah merasa dekat dengan Pak Kapolres karena pace sangat baik dan rajin memantau kita punya hasil kerja. Pace juga sering membawakan kami bantuan untuk kebutuhan makan dan perlengkapan lain,”pungkas Paskalina dengan logatnya yang khas.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans