Pasific Pos.com
Papua Selatan

Danyonif: Suru-Suru Aman, Warga Bisa Kembali

Personil saat melakukan peninjauan (foto:ist)

YAHUKIMO,ARAFURA,- Danyonif R 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho, S.E, M.M mengunjungi Distrik Suru-Suru dalam rangka mengecek situasi di wilayah tersebut dan memastikan benar-benar aman. Selain itu dirinya juga meninjau prajurit TNI yang berada di Pos Ramil Suru-Suru dan mengirimkan dukungan logistik dari Timika dengan menggunakan 2 unit helikopter yaitu Heli Caracal TNI AU No Reg HT-7204 dan Heli Bell 412 TNI AD No Reg HA-5185, Selasa (11/10).

Seperti dilansir dari berbagai media bahwa pasca penembakan terhadap anggota Satuan BKO Apter Koramil Persiapan Suru-suru pada Sabtu 20 November 2021 lalu, masyarakat di distrik setempat selalu merasa ketakutan dan memilih mengungsi ke hutan. Bahkan akses transportasi masuk ke Distrik Suru-Suru juga ditutup warga.

Hingga berita ini diturunkan, kompleks perumahan di Suru-Suru masih tidak berpenghuni dan hanya tersisa personil TNI yang tinggal di Pos Ramil Suru-Suru dari Satgas Yonif R 600/Modang Kodam VI/MLW dipimpin oleh Kapten Inf Gilang Ramadhan dan Satgas Aparat Teritorial dipimpin oleh Kapten Arm Nasori.

Danyonif dalam rilis tertulis menegaskan bahwa personil TNI di Suru-Suru siap menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut dan ia menghimbau kepada masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing dan melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Kedatangan kami untuk melihat kondisi personil yang melaksanakan tugas serta meyakinkan warga bahwa Distrik Suru-Suru telah aman. Warga tidak perlu takut untuk kembali ke rumah masing-masing,”tukasnya.(iis)