Pasific Pos.com
Papua Selatan

Danrem Cek Kesiapan Satgas Pamtas Ke Surabaya

Danrem saat bertemu prajurit di Surabaya (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Komandan Korem 174/ATW, Brigjen TNI R Agus Abdurrauf’ S.I.P, M. Tr Han melaksanakan kunjungan kerja ke Surabaya tepatnya Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha dalam rangka melihat kesiapan pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG tepatnya di Kabupaten Boven Digoel belum lama ini. Setibanya di Mako Yonif Mekanis 516/CY Komandan Korem 174/ATW menerima jajar kehormatan oleh prajurit Yonif Mekanis 516/CY serta disambut dengan meriah oleh ratusan prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 516/CY. Dalam penyambutan para prajurit tampak bersemangat dan dengan sangat meriah melantunkan nyanyian khas tentara serta yel-yel untuk memberikan sambutan kepada jenderal berbintang satu tersebut.

Pada kesempatan tersebut Brigjen Agus Abdurrauf memberikan pengarahan serta gambaran situasi di wilayah tugasnya sebagai bekal kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis 516/CY agar dalam pelaksanaan tugasnya benar-benar dipersiapkan sesuai dengan medan tugas nantinya. Ia juga menekankan beberapa hal, antara lain terkait medan tugas yang akan dihadapi oleh prajurit di medan tugas nanti, pengendalian diri di medan tugas, selalu waspada serta jangan menganggap remeh situasi di medan tugas karena tidak ada sejengkal tanahpun di daerah penugasan yang aman.

Persiapkan diri untuk melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan, siapkan keterampilan dan kemampuan demi kelancaran di medan tugas. Selain itu situasi di medan tugas sudah berubah namun jangan mengganggap biasa daerah penugasan. “Rebut hati dan pikiran masyarakat di sana melalui kegiatan-kegiatan teritorial dengan memanfaatkan apa yang telah kalian bawa dari home base. Karena keberhasilan binter sangat berpengaruh dalam keberhasilan kalian di medan tugas pada masa sekarang ini. Selamat melaksanakan tugas semoga berhasil, lakukan yang terbaik,”tegasnya.

Artikel Terkait

Danrem Ungkapkan Rasa Bangga Atas Profesionalitas TNI

Arafura News

Kasdam Tegaskan Prajurit Agar Tidak Mencederai Satuan

Arafura News

Pangdam Minta Para Perwira Mampu Realisasikan Tugas Pokok

Arafura News

Canangkan Program Latihan, Orientasi Berbasis Mission Oriented

Arafura News

Kasdam : Latihan Posko Jadi Sebuah Kesempatan

Arafura News

Terkait Bangunan Baru Koramil 1709-03, Ini Kata Ketua LMA Waropen

Afrans

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans

Ketika Istri Jenderal Ikut Turun Langsung Bagikan Masker

Arafura News

Brigjen TNI Bangun Nawoko : Media Adalah Saudara Dan Sahabat Saya

Arafura News