Pasific Pos.com
Papua Selatan

Danrem Cek Kesiapan Satgas Pamtas Ke Surabaya

Danrem saat bertemu prajurit di Surabaya (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Komandan Korem 174/ATW, Brigjen TNI R Agus Abdurrauf’ S.I.P, M. Tr Han melaksanakan kunjungan kerja ke Surabaya tepatnya Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha dalam rangka melihat kesiapan pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG tepatnya di Kabupaten Boven Digoel belum lama ini. Setibanya di Mako Yonif Mekanis 516/CY Komandan Korem 174/ATW menerima jajar kehormatan oleh prajurit Yonif Mekanis 516/CY serta disambut dengan meriah oleh ratusan prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 516/CY. Dalam penyambutan para prajurit tampak bersemangat dan dengan sangat meriah melantunkan nyanyian khas tentara serta yel-yel untuk memberikan sambutan kepada jenderal berbintang satu tersebut.

Pada kesempatan tersebut Brigjen Agus Abdurrauf memberikan pengarahan serta gambaran situasi di wilayah tugasnya sebagai bekal kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis 516/CY agar dalam pelaksanaan tugasnya benar-benar dipersiapkan sesuai dengan medan tugas nantinya. Ia juga menekankan beberapa hal, antara lain terkait medan tugas yang akan dihadapi oleh prajurit di medan tugas nanti, pengendalian diri di medan tugas, selalu waspada serta jangan menganggap remeh situasi di medan tugas karena tidak ada sejengkal tanahpun di daerah penugasan yang aman.

Persiapkan diri untuk melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan, siapkan keterampilan dan kemampuan demi kelancaran di medan tugas. Selain itu situasi di medan tugas sudah berubah namun jangan mengganggap biasa daerah penugasan. “Rebut hati dan pikiran masyarakat di sana melalui kegiatan-kegiatan teritorial dengan memanfaatkan apa yang telah kalian bawa dari home base. Karena keberhasilan binter sangat berpengaruh dalam keberhasilan kalian di medan tugas pada masa sekarang ini. Selamat melaksanakan tugas semoga berhasil, lakukan yang terbaik,”tegasnya.

Artikel Terkait

Keceriaan Anak-Anak Bermain Voli Bersama Satgas TMMD

Arafura News

Dua Rumah Hasil TMMD Masuk Tahap Finishing

Fani

Di Usia Pensiun Sertu Bini Ingin Berbuat Yang Terbaik

Fani

Babinsa Masuk Kampung Guna Sosialisasikan Penyebaran Virus Corona

Fani

Kodim 1712/Sarmi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Fasilitas Umum

Fani

Korem 172/PWY Siapkan Bilik Desinfektan

Fani

Gelar Anjangsana, Lettu Inf Antonius Minta Warga Jaga Kesehatan

Arafura News

Cegah Penyebaran Corona, ‘Kasdim 1707 Turun Langsung Beri Penyuluhan’

Arafura News

Gelar Komsos, Kasdim Sambangi Warga Kampung Epem

Arafura News