Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Danrem 172/PWY : Wilayah Pegunungan Tengah Sangat Dinamis

Wameba, May Inf. Marolop Edison Bala Hutapea secara resmi menahkodai Batalyon 756/WMS. Serah terima ini dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kol. Inf. Binsar Sianipar, Jumat (20/9) di lapangan upacara Yonif 756/WMS.

Danrem 172/PWY Kol. Binsar Sianipar berpesan kepada Danyon yang baru agar segera beradaptasi. “Lanjutkan hal-hal baik yang telah dilakukan oleh Komandan lama, ” ujar Danrem.

Selanjutnya dikatakannya, wilayah Pegunungan Tengah sangat dinamis. Oleh sebab itu Danyon bersama sama dengan anggota harus mau turun ke bawah. “Harus berkomunikasi dengan dengan segenap komponen masyarakat. Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Adar, tokoh perempuan. Sebab kita tidak bisa bekerja dengan maksimal tanpa bantuan masyarakat,” ujar Danrem.

Lebih lanjut harus diingat bahwa Batalyon 756 ini terbagi dua. Ada yang di bawah di wilayah Tabi dan ada yang dilakukan atas di wilayah Lapago ini.
“Harus ada mekanisme. Danyon harus bisa membagi waktu sehingga kedua wilayah ini bisa berjalan Dan dapat membantu masyarakat khususnya, ” ujar Danrem.

Sementara itu May. Inf. Marolop Hutapea kepada wartawan mengatakan bahwa pada prinsipnya sebagai pejabat baru dirinya akan meneruskan apa yang telah dilakukan oleh danyon terdahulu. “apa yang telah dilakukan senior saya merupakan hal luar biasa dan menjadi contoh bagi saya untuk bertugas nantinya, ” ujarnya.