Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Danrem 172/PWY Hadiri Pemberkatan Gereja Katolik St. Yosep Pekerja Yawarub Arso

Danrem 172/PWY, Brigjen TNI JO Sembiring mengikuti misa peresmian gereja, Minggu (16/10/2022) di Arso Swakarsa.

Keerom – Jangan pernah lelah untuk berdoa. Sebab berkat doa dan kerjasama umat maka gereja Katolik St Yosep Pekerja Yawarub bisa berdiri di tengah umat. Demikian dikatakan Pastor Jhon Djonga dalam kotbahnya saat misa peresmian gereja, Minggu (16/10/2022) di Arso Swakarsa.

“Allah akan membenarkan orang orangnya yang terus berseru kepada Tuhan, ” ujar Pastor Djonga.

Di wilayah ini ada lima gereja dan satu mesjid. Dan gedung gereja ini berhasil dibangun berkat kerjasama antara TNI dan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya gereja ini diharapkan semangat kerjasama, gotong royong dan umat tetap bersatu, demi kemajuan umat,” ujar Pastor Djonga.

Pada akhir misa kudus, Brigjen TNI JO Sembiring menyampaikan terimakasih kepada jemaat. “Terimakasih kami diterima di lingkungan gereja ini. Semoga semangat Kasih yang dibangun oleh Tuhan, bisa kita amalkan dalam setiap langkah kehidupan kita, ” ujar JO Sembiring di hadapan umat.
Dikatakannya pula Korem 172/PWY membuka diri bagi siapa saja yang ingin membangun Papua.

“Saya yajin dan percaya firman Tuhan kita sejak lama. Kita sudah terima firman maka mari kita laksanakan firman itu dalam kehidupan kita, ” ujar JO Sembiring.

Peresmian gereja St Yosep Pekerja diawali dengan perarakan Pastor, misdinar dan umat. Tampak hadir di tengah tengah umat Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring dan istri, dokter Yosep, Sekda kabupaten Keerom serta Aster Kodam XVII/Cenderawasih.