Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Danrem 172/PWY Bangga Akan Lebaran Virtual KASAD Dengan Prajurit Di Perbatasan Negara

Danrem 172/PWY

Jayapura – Rasa haru, bangga dan terimakasih disampaikan Komandan Korem (Danrem) 172/PWY selaku Komandan Kolakops Kolonel Inf Izak Pangemanan kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) atas Lebaran Virtual.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., melalui Dispenad (Dinas Penerangan Angkatan Darat) bekerjasama dengan MNC Group melaksanakan lebaran virtual kepada anggota prajurit yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Kolakops Korem 172/PWY.

Hal ini disampaikan Danrem saat meninjau langsung pelaksanaan siaran live Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST dengan iNews TV di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) sesuai petunjuk dan arahan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjend TNI Herman Asaribab, Skouw, Papua, Senin (25/5).

Dikatakan Danrem, Lebaran virtual tersebut merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan dan salah satu bentuk perhatian dan surprise dari bapak Kasad kepada prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas di daerah perbatasan.

“Terima kasih kepada pimpinan TNI AD bapak Kasad karena telah memberikan senyuman dan semangat kepada prajurit kami yang sedang bertugas di daerah perbatasan. Saya terharu melihat prajurit saya dapat mengucapkan selamat idul fitri kepada keluarganya melalui siaran langsung”, ujar Izak.

Izak turut mengungkapkan, bahwa di perbatasan tidak semua prajurit dapat melaksanakan komunikasi secara virtual dengan keluarganya.

“Hal tersebut dikarenakan tidak semua pos pengamanan perbatasan dapat terjangkau oleh sinyal komunikasi dan jaringan internet. Sehingga sangat menyulitkan prajurit untuk berkomunikasi secara virtual dengan keluarganya”, ungkap Izak.

Sementara itu, Sertu Sucipto anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST yang berkesempatan menyapa keluarga tercintanya mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan karena bisa bertatap muka langsung, walaupun hanya melalui virtual.

“Sungguh senang rasanya, bisa melihat anak saya yang baru lahir, karena waktu berangkat tugas istri sedang hamil besar,” ujarnya.

“Lebaran virtual ini merupakan kado terindah yang akan kami kenang, walau jauh di tempat tugas dapat bertegur sapa dengan keluarga,” ucap pria yang berasal dari Blora, Jateng ini.

Artikel Terkait

Pembentangan Merah Putih Di Jembatan Merah Menyatukan Seluruh Elemen Masyarakat

Fani

Meriahkan HUT RI ke 75 Bersama Anak Anak Di Pesisir Danau Sentani

Fani

Danrem 172/PWY : Hapus Luka Lama Dengan Saling Memaafkan

Fani

Masyarakat Pendatang Diminta Berperan Aktif Dalam Penyelesaian Konflik Papua

Fani

Putra Terbaik Port Numbay Jabat Dandim 1715/Yahukimo

Fani

Tingkatkan Ketahanan Pangan Danrem 172/PWY Jalin Kordinasi Dengan Bulog

Fani

Danrem 172/PWY : Pahami Konflik Papua

Fani

Korem 172/PWY Musnahkan Miras Dan Ganja Hasil Sitaan

Fani

Danrem 172/PWY : Kehadiran Satuan Pengaman Bandara Guna Memberi Rasa Aman Bagi Penerbangan

Fani