Pasific Pos.com
Papua Selatan

Dandim Minta Prajuritnya Hindari Pelanggaran

Dandim saat memberi arahan (foto:ist)
MERAUKE,- Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub, Int menegaskan bahwa sebagai aparat teritorial termasuk jajaran Babinsa harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat serta bisa membantu mengatasi berbagai kesulitan yang ada. Dandim juga meminta agar setiap dapat dilaksanakan dengan baik, tulus dan ikhlas.
“Hindari pelanggaran sekecil apapun demi nama baik diri sendiri maupun satuan serta menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita karena lingkungan bersih akan berdampak pada kesehatan yang baik,”terangnya saat memberi arahan kepada seluruh anggota Kodim 1707/Merauke di Makodim belum lama ini.
Dandim menghimbau seluruh jajarannya untuk selalu menjaga komunikasi dan menjalin hubungan baik dengan sesama prajurit seperti layaknya saudara. “Jalin hubungan baik dengan rekan kalian sesama prajurit karena mereka adalah saudara dekat kita. Seandainya terjadi apa-apa dengan kita maka mereka atau tetangga kitalah yang pertama kalinya akan membantu,”jelas Letkol Bayu.
Dandim baru ini juga meminta para prajurit disiplin mengikuti pembinaan fisik, salah satunya olahraga lari. Sebab kegiatan ini merupakan program rutin yang sudah dijadwalkan dari komando atas untuk dilaksanakan. Dengan memiliki fisik yang prima tentunya sangat membantu kelancaran pelaksanaan tugas pokok.**