Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Dandim 1702/Jayawijaya Salurkan Bantuan Pangdam XVII/Cenderawasih Kepada Pengungsi

Dandim Jayawijaya saat mengunjungi pengungsi kerusuhan Yalimo.

Wamena – Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf AB. Situmeang menyerahkan bantuan dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada pengungsi kerusuhan Yalimo. Bantuan ini diserahkan saat Dandim mengunjungi para pengungsi di gedung Tongkonan Jl. Irian kecamatan Wamena Kota kabupaten Jayawijaya, Rabu (07/07/2021).4

Kedatangan Dandim disambut masyarakat dengan hangat dan penuh antusias. Dalam kesempatan itu Dandim memberikan motivasi kepada para pengungsi untuk selalu bersabar karena ini merupakan ujian dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Sembako yang kami serahkan ini merupakan bantuan dari bapak Pangdam XVII/Cenderawasih. Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai aparat teritorial kepada masyarat yang diwujudkan dalam bentuk “bantuan kemanusiaan” kepada korban Bencana Sosial yang terjadi di wilayah Yalimo,” ucap Dandim.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kita yang harus peduli dan memperhatikan warga , jangan melihat nilai yang diberikan tapi lihatlah sisi ketulusan dan keikhlasan kita sebagai saudara yang masih peduli terhadap penderitaan yang dialami oleh bapak dan ibu sekalian,” tutur Letkol AB. Situmeang.

Diakhir kegiatan tersebut Ketua Umum Paguyuban Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Prov. Papua Dr. Edie Rantetasa, MM mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Pangdam XVII/Cenderawasih atas wujud perhatian dan kepeduliannya.

“Juga terima kasih kepada bapak Dandim dan anggota Kodim 1702 Jayawijaya yang telah membantu dari awal sampai saat ini dalam hal sarana dan prasarana serta memberikan pengawalan sehingga warga kami bisa tiba di Wamena dalam keadaan aman,” ujar Edie.