Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Dandim 1702/Jayawijaya Lepas 23 Babinsa Yang Pindah Satuan

Dandim 1702/Jayawijaya saat melepas 23 Babinsa yang pindah satuan

Wamena – Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn. Athenius Murip, SH, MH melepas 23 personil Babinsa yang pindah satuan. Upacara pelepasan ini berlangsung di lapangan upacara Makodim 1702/Jayawijaya, Jumat (09/07/2022).

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan banyak terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para personel yang pindah satuan. “Terimakasih atas dedikasi kalian dan cucuran keringat untuk memajukan satuan ini. Sampaikan salam hormat kepada keluarga kalian di kampung, tetaplah kalian menjadi prajurit sejati. Hal-hal baik yang kalian peroleh disini jadikan pembelajaran untuk bertugas di tempat yang baru nanti,” ujar Letkol Cpn. Athenius Murip

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa prajurit harus bangga pernah berdinas di Kodim 1702/Jayawijaya. “Satuan ini adalah satuan yang berada langsung di pegunungan tengah Papua, dimana kodim ini terlibat langsung dalam menjaga keamanan di pegunungan Papua. Tidak semua prajurit diluar sana yang berkesempatan seperti kalian, yang merasakan langsung bertugas di daerah konflik, dan kalian memperoleh pengalaman dinas yang sangat berharga,” ujar Dandim.

Selanjutnya Dandim menyampaikan kalau kebijakan pindah satuan ini adalah salah satu program dari KASAD. “Beliau berniat akan mengembalikan personil caba reg yang mendapatkan penempatan tersebar di seluruh Indonesia untuk kembali ketempat sebelum mengikuti pendidikan Secaba Reg. KASAD berkeinginan agar kalian bisa berkumpul lagi dengan keluarga di daerah masing-masing, supaya dapat tercipta keluarga yang harmonis,” ujar Dandim mengakhiri amanatnya.

Di akhir acara diadakan foto bersama dan ucapan bertugas.