Pasific Pos.com
Kriminal

Dalam Sehari Polsek Abepura Terima 3 Laporan Curanmor

Jayapura,- Kapolsek Abepura, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, mengungkapkan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polsek Abepura masih sangat tinggi, dimana perharinya ada laporan polisi atas pencurian kendaraan bermotor oleh warga.

“Kasus curnamor di wilayah hukum Polsek Abepura masih sangat menonjol, dimana satu hari ada sekitar dua hingga tiga leporan polisi atas kasus tersebut, dan sejauh ini kasus curanmor menjadi atensi kami di Polsek,” jelasnya saat diwawancarai di Polres Jayapura Kota, Kamis (22/2/18) siang.

Kata Dion, sudah ada beberapa wilayah yang enggan disebutkan nama tempatnya, yang akan menjadi target operasi pihaknya dalam mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor.

“Pokoknya ada empat tempat yang saat ini kami petakan daerah rawan kasus curnamor. Kami rencana akan melakukan hunting di malam hari hingga pagi di wilayah tersebut untuk mengungkap kasus curanmmor dan menangkap pelakunya,” tuturnya.

Sementara itu, ditanyakan kendala yang dihadapi oleh polsek Abepura dalam mengungkap kasus curnamor, dirinya pun menuturkan untuk kendala tidak ada, dimana untuk kasus pencurian ini para pelaku melakukan aksi kejahatannya dengan random (acak) di jam-jam kecil.

“Kami tiap harinya melakukan patroli rutin di wilayah hukum kami, namun pelaku tidak beraksi, misalnya saat dilakukan patroli mereka tidak bergerak, namun usai polisi lewat mereka langsung beraksi,” ujarnya.

Dirinya pun mengungkapkan, untuk pelaku yang terlibat kasus pencurian kendaraan bukan hanya orang-orang yang tidak memiliki kerjaan akan tetapi ada juga para mahasiswa.

“Para pelaku bervariasi umurnya selain ada orang dewasa, kebanyakan juga para pelakunya merupakan di bawah 17 tahun ,” ujar Dion.