Pasific Pos.com
Kriminal

Dalam 2 Bulan 53 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan

Jayapura, – Terhitung sejak bulan Januari hingga bulan Febuari tahun 2018, angka kecelakaan lalu lintas mencapai hingga 175 kasus kecelakaan lalu lintas baik roda dua maupaun roda empat.

Sementara dari data yang didapat dari 175 kasus kecelakaan sedikitnya 53 orang meninggal dunia serta 107 orang mengalami luka berat.

Direktur Direktorat Lalu lintas Polda Papua, Kombes Pol MH. Ritonga saat diwawancarai mengungkapkan untuk kasus kecelakaan lalu lintas lebih didominasi dari Polres Jayapura kota dimana bulan januari dan bulan Febuari sudah terjadi 49 kasus celakaan yang menewaskan 11 orang pengendara.

“Untuk angka kecelakaan dan korban meninggal dunia Polres Jayapura masih tinggi selain itu disusul Polres Merauke, Polres Jayapura, Polres Mimika dan Polres Nabire,” jelasnya, Kamis (1/3/18) pagi.

Dirinya pun menuturkan, kasus kecelakaan di bulan Febuari hanya 60 kasus dibandingkan bulan sebelumnya mencapai 115 kasus sehingga disimpulkan kasus kecelakaan mengalami peningkatan penurunan.

“yang meninggal di bulan Januari 33 orang dan luka berat 67 sementara bulan Febuari meninggal dunia 20 orang sementara luka berat 40 orang, dan untuk kasus kecelakaan labih mendominasi kendaraan roda dua,” ungkapnya.

Pria berkumis tipis ini pun menjelaskan faktor penyebab kecelakaan yang terjadi dikarenakan yakni kurangnya mahir dalam mengemudi dan pengaruh minuman keras.

“Kalau dilihat dari kecelakaan yang terjadi baik roda dua maupun roda empat faktornya karena kurang lincah berkendara dan terlebih banyak kasus dipangaruhi minuman keras,” tambahnya.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat berhati-hatilah saat berkendara, melengkapi surat-surat berkendaraan saat mengendarai kendaraan di jalan raya terutama Sim dan STNK.