Pasific Pos.com
Kota Jayapura

CSR Perusahaan di Kota Jayapura Berkontribusi Pada Kesejahteraan Sosial

 

JAYAPURA – Pembangunan kesejahteraan tak hanya di bidang infrastruktur seperti sarana dan prasarana tapi juga kesejahteraan sosial.

Perusahaan melalui Corporate Cosial Responsibility (CSR), terlibat penanganan sosial di Kota Jayapura seperti bantuan panti asuhan dan peralatan ikut berkontribusi.

“CSR ini ada yang meminta bantuan Dinas Sosial, ada juga yang menyerahkan langsung,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (2/7/18).

Peran serta BUMN dan BUMD maupun perusahaan swasta menyisihkan keuntungan disisihkan sekian persen untuk CSR untuk bantuan sosial.

“Kami juga proaktif menyampaikan program kami untuk kemudian disampaikam ke CSR perusahaan untuk bersama-sama dilakukan penanganan,” kata Irawadi.

Irawadi menuturkan, permasalahan di Kota Jayapura tidak hanya bisa diselesaikan oleh pemerintah, namun ada peran serta masyarakat seperti dunia usaha.

Pemerintah telah mengatur mengenai tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR dalam Undang-undang Nomor 25 Tahun 2007 tentang penanamqn modal.

“Program pemerintah dan CSR untuk kepentingan masyarakat, diawasi dan tidak merugikan, peruntukanya untuk kepentingan masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Irawadi.