Pasific Pos.com
Papua Tengah

Civitas Akademik SPPDP Gelar Wisuda Angkatan V 2018

NABIRE – Bertempat di Gereja Pentakosta di Tanah Papua Jemaat Yerusalem Baru Klasis Nabire Timur, pada hari Sabtu, 23 Juni 2018 kemarin telah dilaksanakan wisuda di lingkungan civitas akademik Sekolah Penginjilan Pentakosta Di Tanah Papua (SPPDP) angkatan kelima (V) tahun 2018.

Acara pelaksanaan wisuda diawali dengan sambutan perwakilan Klasis Nabire Timur Gereja Pentakosta di Tanah Papua, dan juga sambutan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nabire, yang diwakili Robert Wopairi, S.T,h selaku Penyuluh Agama Kristen Kakemenag Nabire, yang mengapresiasi atas wisuda angkatan V SPPDP tahun 2018.

Pelaksanaan prosesi wisuda ini terjadi karena kerjasama semua pihak baik staf pengajar, Badan Pekerja Klasis, BPH Sinode, Kementerian Agama serta denominasi gereja di Kabupaten Nabire.

Adapun peserta wisuda angkatan V tahun 2018, sebnayak 7 wisudawan, yakni Pdt. Didimus Maitindom, asal GPDP Elim Oyehe Nabire, Yosua Mandiwa, asal Gereja GBI Sion Lani Nabire, Weldimus Robaha asal Gereja GPDP Sion Lagari IV Nabire, Samuel Bisai, asal Gereja GPDP Eklesia Sanoba Pantai Nabire, Welmina Kaiwai Asal gereja Elim Oyehe Nabire dan Veronika Raweyai asal GPDP Hosana Kimi serta Maria Wona asal PDP Eklesia Sanoba.

Ketua SPPDP Nabire pada kesempatan itu mengatakan, dengan telah diwisudanya beberapa pendeta di SPPDP pada angkatan kelima tersebut kiranya dalam melayani dan menjadi penginjil yang dapat memberikan perubahan dan mempertebal iman umat Kristiani, khususnya di daerah pelayanan masing-masing.

Sementara itu, Pdt. Didimus Maitindom selaku peserta wisuda menyampaikan puji syukur atas telah selesainya menjalani studi di Sekolah Penginjilan Pentakosta di Tanah Papua itu. Tentunya ilmu yang didapat selama ini akan diteruskan kepada masyarakat dan kiranya dalam memberikan manfaat kepada para jemaat khususnya.

Hal ini seperti harapan dari adanya wisuda ini, dimana para alumni diharapkan dapat memberikan pemahaman iman kepada jemaatnya masing masing sehingga, jemaat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. (wan)