Pasific Pos.com
Papua Selatan

China Town, Peluang Usaha Bagi Pedagang

MERAUKE,ARAFURA,- Komunitas Etnis Tiong Hoa Kabupaten Merauke melaksanakan china town yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti fashion show, stand up comedi, barong sai dan festifal makanan.

Ketua Panitia China Town 2018, Oki Irjan mengatakan ini pertama kali dilaksanakan kegiatan seperti ini, karena biasanya dilakukan secara tertutup. Tahun ini dikemas agar masyarakat Merauke bisa menikmati suasana pasar china atau Kota China.

Jadi konsep kali ini, dibuat nuansa Kota China. Direncanakan akan dilakukan setiap tahunnya. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama masyarakat Merauke, serta sebagai peluang usaha bagi para pedagang.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Merauke,” terangnya kepada wartawan di Galaxi Play Ground, Rabu (21/2) malam.

Sementara itu, Ketua Yayasan Budi Luhur, Simon Abraham mengcupakan terima kasih kepada para donatur, panitia dan semua pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan china town sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Ia berharap, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya minta maaf apabila kegiatan ini belum bisa berjalan secara sempurna, tetapi kedepannya akan lebih membuat kegiatan seperti ini lebih meriah dari tahun ini,”tuturnya.